10 Peluang Usaha Yang Menjajikan Saat Ini

  • Whatsapp
10 Peluang Usaha Yang Menjajikan Saat Ini

Perlu diketahui bahwa bisnis online adalah salah satu binsis atau usaha yang dijalankan menggunakan media online. Jadi Anda tidak perlu keluar rumah untuk bisa menghasilkan uang. Dikutip dari hasil penelitian Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesa (APJII) bahwa pengguna internet indonesisa saat ini ada 171 juta jiwa. Tentunya ini bukanlah jumlah yang sedikit, sangat banyak sekali peluang yang bisa Anda manfaatkan untuk merealisasikan ide peluang bisnis online.

Tahun ini bisnis online menjadi dambaan banyak orang, bahkan hasilnya pun sudah bisa mengalahkan bisnis konvensional. Tetapi sayangnya tidak semua orang tahu ide bisnis apa yang cocok untuk dijalani. Masih ada yang stuck dalam memikirkan ide bisnis yang tepat, tenang saja kami sudah merangkum 10 peluang usaha bisnis online dengan hasil menjanjikan saat ini.

Kenapa Harus Bisnis Online?

1. Menjangkau market yang lebih luas

Market bisnis online bisa menjangkau lebih luas dibandingkan bisnis konvensional, bahkan bisa sampai keseluruh penjuru dunia.

2. Biaya lebih minim

Bisnis online lebih minim mengeluarkan biaya, Anda tidak perlu menyewa tempat dan biaya-biaya lainnya.

3. Tidak harus punya tempat

Bisnis online dapat dijalankan dimana saja, asal ada koneksi binternet bisnis bisa berjalan dengan lancar.

4. Pendapatan tidak terbatas

Jika Anda kerja menjadi karyawam atau pegawai, penghasilan yang Anda dapatkan flat setiap bulannya, tetapi untuk bisnis online tidak ada batasan penghasilan.

Sudah tahu kan kenapa harus memulai bisnis online? Jika sudah saatnya Anda tahu 10 ide peluang bisnis online tanpa ribet yang sudah kami rangkum berikut ini:

Peluang Bisnis Online

1. Berjualan di Sosmed

Punya sosmed? Cobalah mulai berjualan menggunakan akun sosial media pribadi yang Anda miliki. Paling ramai saat ini berjualan via Instagram, Facebook bahkan ada juga yang memanfaat aplikasi pesan WhatsApp untuk menawarkan produk yang dimilikinya. Ketiganya bisa Anda kombinasikan untuk media promosi produk yang Anda jual. Untuk masalah produk apa yang dijual tidak perlu khawatir,

Anda bisa melakukan dropship atau menjadi reseller. Caranya cukup mudah, Anda bisa menghubungi online shop dari marketplace yang menawarkan program dropship dan reseller, tanya dulu bagaimana sistemnya  dan support apa yang diberikan oleh seller.

2. Berjualan di Marketplace

Setelah Anda sukses berjualan di sosmed, kini waktunya naik level dengan berjualan di marketplace. Untuk barang yang dijual usahakan Anda sudah memiliki produk sendiri, kalaupun terpaksa bisa melakukan reseller atau dropship, tetapi dari segi keuntungan tidak bisa sebesar seperti berjualan barang produksi sendiri. Selain itu Anda juga bisa melakukan rebrand terhadap produk lain dengan mencantumkan merk sendiri, sehingga brand Anda bisa dikenal oleh semua kalangan.

3. Membuka Jasa Desain Grafis

Jika Anda mempunyai skill dalam bidang desain grafis cobalah untuk membuka layanan desain kepada teman-teman sekitar Anda. jika ingin menjangkau market lebih luas cobalah mencari peluang bisnis di website yang menyediakan pekerjaan desain seperti UpWork, Giggrabbers, Freelancer, Fiverr dan lainnya.

Untuk desain yang paling banyak dicari biasanya desain poster, logo, font, flyer, layout, magazine, brosur dan sebagainya. Jika skill Anda sudah mumpuni lebih baik mengambil project dari luar, karena dari segi penghasilan akan lebih besar dibandingkan dengan market Indonesia.

4. Membuka Jasa Web Developer

Era bisnis online sekarang ini website menjadi salah satu hal yang penting harus dimiliki. Jika Anda memiliki skill dalam dunia programmer silahkan mencoba membuka jasa web developer. Tidak harus mencari proyek yang besar, mulailah dari market UMKM yang membutuhkan website. Selain itu Anda juga bisa mencari klien yang membutuhkan website di Projects.co.id, UpWork, Sribulancer, Fastwork.id dan lainnya.

5. Konsultan Digital Marketing

Peluang konsultan digital marketing masih sangat besar, banyak yang memulai menjalankan bisnis online tetapi mereka kurang menguasai dalam hal digital marketing. Karena sejatinya untuk teknik marketing online berbeda jauh dengan konvensional. Ini menjadi kesempatan untuk Anda menawarkan jasa konsultan digital marketing SEO, Facebook Ads, Google Ads, Sosial Media Marketing, Branding dan sebagainya.

6. Foto dan Videografi

Selain membuka studio foto dan videografi dengan pemasaran secara online, Anda bisa menjual hasil foto dan footage video contohnya di Shutterstock. Shutterstock adalah website microstoc terbesar saat ini dengan tingkat penjualan paling besar. Misi utama dari Shutterstock adalah menghubungkan para professional yang bergerak dibidang kreatif seperti foto dan video kepada ribuan kontributor yang ada diseluruh dunia.

Semakin banyak foto dan video yang Anda miliki akan semakin menjanjikan pula pendapatan yang akan Anda dapatkan.

7. Menjual Produk Informasi

Anda mempunyai skill dalam bidang tertentu contohnya marketing, FB Ads, Trading, Investasi, pengajaran, fitness, aerobic dan lainnya. Cobalah untuk membuat konten berupa ebook, audio dan video. Produk dalam bentuk informasi ini jauh lebih mudah diterima oleh konsumen daripada produk fisik, bagi Anda yang belum berpengalaman pun bisa membuatnya. Untuk konsumen jangan khawatir, peluangnya masih sangat terbuka lebar.

8. Penulis Konten

Penulis konten juga bisa menjadi ide peluang bisnis online yang bisa Anda eksekusi. Hanya dengan bermodalkan dengan laptop dan koneksi internet Anda sudah bisa memulai menawarkan jasa penulis konten writer dan copywriting. Dengan melihat banyaknya orang yang membutuhkan konten seperti blogger, affiliate marketing dan lain sebagainya.

9. Menjadi Blogger

Anda suka menulis? Ingin mendapatkan penghasilan dari bisnis online? Cobalah untuk menjadi blogger. Untuk memulainya cukup mudah, bermodalkan hosting murah Anda sudah bisa memiliki blog. Untuk ide konten bisa dari apa yang Anda sukai atau dari hobi. Untuk bisa menghasilkan uang dari blog Anda bisa Mendaftar Publisher AdSense. Jika sudah diterima menjadi publisher Anda tinggal memasang kode iklan pada blog dan fokus untuk mendatangkan traffik menuju website.

10. Menjadi Youtuber

Ide bisnis yang terakhir adalah menjadi Youtuber. Anda bisa mulai dengan mendokumentasikan kegiatan pribadi atau kegiatan yang menarik untuk di upload ke Youtube. Jika pede untuk menampilkan wajah, cobalah membuat video vlog sepeti Atta Halilintar yang sudah memiliki penghasilan puluhan miliar setiap bulannya.

Nah bagiamana apakah Anda mendapatkan ide dari 10 peluang bisnis online dengan hasil menjanjikan diatas? Setelah mendapatkan ide yang paling pas, kami harap Anda bisa segera praktek  dan menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

Jika ada rekomendasi peluang bisnis lain yang terbukti menghasilkan silahkan tambahkan pada kolom komentar dibawah.

Sumber: https://qwords.com/blog/peluang-bisnis-online/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *