4 Bandar Kripto Di Nyatakan Bangkrut! Bursa Bitcoin Dkk Akan Jadi Korban Berikutnya

  • Whatsapp
4 Bandar Kripto Di Nyatakan Bangkrut! Bursa Bitcoin Dkk Akan Jadi Korban Berikutnya

Minimal ada empat pengembang dan hedge fund cryptocurrency yang pailit tahun ini, di tengah-tengah teror krisis. Bursa kripto diprediksikan jadi korban selanjutnya.

Yang terkini, pengembang token kripto Celsius yaitu Celsius Network ajukan kemunduran ke Pengadilan Kepailitan AS untuk Area Selatan New York pada Kamis (14/7). Perusahaan ini mencatat minus US$ 1,19 miliar.

Read More

Celsius yang berbasiskan di New Jersey membekukan penarikan bulan kemarin. “Argumennya keadaan pasar ‘ekstrem’,” begitu diambil dari Reuters, Jumat (15/7).

Pengembang kripto itu menggunting akses ke tabungan untuk investor pribadi dan mengirim getaran lewat pasar cryptocurrency.

Minimal ada empat pengembang kripto yang ajukan kemunduran. Berikut rinciannya:

1. Celsius Network

Dalam pengajuan di pengadilan, Celsius menjelaskan jika perusahaan mempunyai claim US$ 40 juta pada Three Arrows Capital. Three Arrows Capital sebagai hedge fund berbasiskan di Singapura ajukan kemunduran awalnya bulan ini.

Celsius Network memprediksi asset dan kewajibannya sekitaran US$ 1 miliar sampai US$ 10 miliar, dengan lebih dari 100.000 kreditur. Perusahaan mempunyai uang kontan US$ 167 juta.

2. Three Arrows Capital

Three Arrows Capital atau 3AC yang ajukan kemunduran awalnya Juli, terserang kritis likuiditas dalam ekosistem kripto. Perusahaan ini tidak berhasil bayar hutang, hingga alami kritis likuiditas.

Three Arrows Capital kehilangan sekitaran US$ 400 juta sepanjang kritis likuiditas ini. “Robohnya Three Arrows Capital memacu jatuhnya banyak beberapa perusahaan lain di semua ruangan kripto,” kata riset GlobalBlock Marcus Sotiriou diambil dari Business Insider, Senin (4/7).

3. Compass Mining

Perusahaan hosting kripto, Compass Mining kehilangan salah satunya sarana yang berbasiskan di Maine, AS. Karena, pemilik tempat hosting Dynamics Mining ini akhiri kesepakatan dengan Compass Mining.

Dynamics mengeklaim jika Compass tidak berhasil bayar bill listrik yang dibutuhkan. Perusahaan mendakwa Compass mempunyai enam pembayaran telat berkaitan bill utilitas dan ongkos hosting.

Menurut Dynamics, bill konsumsi daya capai US$ 1,dua juta. Dan Compass cuma bayar sekitaran US$ 665 ribu.

Compass mengeklaim sudah memberi uang yang dibutuhkan untuk bill itu. Tapi Dynamics mendakwa, uang itu dipakai untuk membuat sarana lain sebagai tukarnya.

Compass Mining sebagai perusahaan hosting kripto yang sediakan sarana penambangan namanya ASIC. Beberapa penambang kripto dapat menggunakan piranti keras dari Compass Mining untuk hasilkan bitcoin.

4. Voyager Digital Ltd

Pemberi utang crypto AS yang lain, Voyager Digital Ltd ajukan kemunduran bulan ini sesudah membatalkan penarikan dan penyerahan. Vault Singapura, pemberi utang yang lebih kecil, membekukan penarikan bulan ini.

Perusahaan itu berutang ke miliarder kripto Sam Bankman-Fried Alameda Research US$ 75 juta.

Dan Alameda berutang ke Voyager US$ 377 juta. Disamping itu, mempunyai 9% saham di Voyager.

“Keseluruhannya, Juni dan kwartal II benar-benar susah untuk pasar kripto. Kami menyaksikan keruntuhan beberapa perusahaan paling besar mayoritas karena management resiko yang buruk sekali dan penyebaran dari robohnya 3AC, hedge fund kripto paling besar, ” Kata Medali Kaiko.

“Saat ini terang jika nyaris tiap pemberi utang besar yang terkonsentrasi tidak berhasil mengurus resiko secara benar. Ini berpengaruh ke perusahaan yang lain,” lebih ia.

Tidak terang kapan pergolakan di pasar kripto akan berkurang. Tetapi, riset memprediksi ada semakin banyak ‘rasa sakit’ di depan karena perusahaan crypto berusaha bayar hutang dan mengolah penarikan client.

“Domino selanjutnya bisa saja menerpa bursa kripto dan penambang,” tutur Kepala Riset di CoinShares James Butterfill. “Karena pasar yang paling ramai, dan bursa tergantung pada rasio ekonomi sampai batasan tertentu. Keadaan sekarang ini peluang makan korban selanjutnya.”

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments