Aplikasi Investasi Emas Yang Aman dan Di Jamin Bikin Kamu Untung

  • Whatsapp
Aplikasi Investasi Emas Yang Aman dan Di Jamin Bikin Kamu Untung

Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang diminati atau disukai banyak orang. Ada berbagai keunggulan jika kita melakukan investasi emas, mulai dari nilai yang relatif lebih stabil, imbal hasil cukup menggiurkan, minim risiko, serta mudah diuangkan.

Di era teknologi seperti saat ini, kita bisa melakukan investasi emas online dengan memanfaatkan beberbagai aplikasi yang tersedia. Nah, bagi yang ingin melakukan investasi emas online, berikut ini tersedia rekomendasi aplikasi yang bisa menjadi pilihan.

1. Pegadaian Digital

BUMN sektor keuangan Indonesia ini tentunya sudah sangat familiar di telinga Anda. Namun di Pegadaian, Anda tidak hanya bisa menggadaikan barang-barang saat keadaan darurat. Perusahaan negara yang satu ini juga melayani pembelian atau tabungan emas.

Jika dahulu Anda perlu mendatangi cabang pegadaian terdekat untuk membeli emas, kini tidak lagi. Pasalnya, Pegadaian sudah memiliki aplikasi khusus untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. Di aplikasi Pegadaian Digital, Anda bisa mulai berinvestasi emas di pegadaian dengan hanya 5 ribu rupiah.

Cara mendaftarnya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengisi data pribadi dan mengunggah foto KTP. Di Pegadaian Digital. Anda tidak hanya bisa membeli, menjual, mentransfer, dan mencetak emas. Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan gadai dengan minimal saldo tabungan sebesar 0,1 gram.

2. Tokopedia Emas

Tokopedia Emas bekerja sama dengan PT Pegadaian yang berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memastikan investasi emas online kita tercatat dan tersimpan dengan baik.

Emas yang kita investasikan akan terkonversi dalam bentuk emas fisik yang telah dititipkan di Pegadaian. Selain itu, kita dapat menabung emas mulai dari Rp 5.000 dan mudah diakses kapan pun dan di mana pun.

3. Treasury

Hadir sejak November 2018, aplikasi ini mengakomodasi transaksi jual-beli dan penyimpanan emas dalam bentuk batangan maupun perhiasan. Proses pendaftarannya cukup mudah, hanya memerlukan e-mail dan nomor telepon selular Anda.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengecek pergerakan harga emas per hari, minggu, bulan, dan per tiga bulan. Secara keseluruhan, Treasury memiliki fitur yang cukup lengkap. Pengguna dapat membeli atau menjual emas dalam bentuk batangan maupun perhiasan, serta dapat mendapatkan emas yang telah disimpan di aplikasi dalam bentuk fisik.

Oh ya, Treasury juga sudah tergabung dalam Aftech (Asosiasi Fintech Indonesia), terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), bekerja sama dengan Lembaga Kliring, dan dapat diwariskan lho, Moms.

4. BukaEmas

BukaEmas adalah fitur transaksi jual atau beli emas secara elektronik dengan fasilitas penitipan yang dalam kegiatan transaksi tersebut merupakan tanggung jawab dari PT Indogold Solusi Gadai.

Emas yang dijual dari Indogold adalah emas logam mulia dengan kadar kemurnian 99.99% yang tersertifikasi dan dalam kegiatannya usahanya tersebut PT Indogold Solusi Gadai telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengutip website resmi Bukalapak, kita bisa melakukan pembelian dan penjualan emas dengan sangat terjangkau, mulai dari 0,0001 gram atau lebih kurang senilai Rp100. Pembelian dan penjualan keping emas di Bukalapak tanpa dikenakan biaya produksi. Selain itu, emas disimpan di tempat yang aman di Brankas LM ANTAM.

5. Lakuemas

Telah terdaftar di Fintech Indonesia, BAPPEBTI, dan Kemkominfo, Lakuemas menawarkan layanan membeli dan menjual emas secara digital mulai dari 50 ribu rupiah. Lakuemas memiliki tiga fitur.

Fitur pertama berupa fitur jual, beli, simpan, dan cetak emas fisik. Fitur kedua adalah Laku Titipan, yaitu fitur yang berfungsi untuk menitipkan tabungan emas atau logam mulia yang dimiliki selama periode tertentu serta mendapat sewa modal. Fitur ketiga, yaitu Laku Tukar, merupakan fitur yang memungkinkan Anda untuk menukar tabungan emas dengan perhiasan emas di toko partnership Lakuemas.

6. IndoGold

Mengutip dari website resminya, keamanan investasi emas online di Indogold dijamin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kominfo melalui pendaftaran keanggotaan resmi. Selain itu, IndoGold juga telah bersertifikasi ISO sebagai standar internasional transaksi keuangan digital.

Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapat jika berinvestasi di IndoGold, mulai dari harga jual dan beli terbaik yang sesuai pasar, semua produk bersertifikasi dari masing-masing refiner, hingga jainan keaslian barang 100 persen. Kita bisa mulai berinvestasi di IndoGold hanya dengan modal minimal Rp 10.000 saja.

7. Pluang

Melansir dari website resminya, Pluang menjamin harga beli emas yang kompetitif dan terjangkau. Kita juga bisa menjual emas digital tersebut kapanpun kita butuhkan dan uangnya akan ditransfer kembali ke rekening Bank atau akun GoPay yang terdaftar pada sistem Pluang.

Selain itu, kita dapat bisa menarik fisik emas yang kita tabung di aplikasi Pluang. Emas fisik yang kita dapatkan adalah emas Antam murni 999,9 dengan pilihan pecahan mulai dari 1-100 gram. Kemudian, PT PG Berjangka sebagai pengelola investasi emas di Pluang telah berlisensi dan diawasi oleh BAPPEBTI sehingga aplikasi ini terpercaya.

Bagaimana, sudah bisa menentukan aplikasi menabung emas online terpercaya yang sesuai keinginanmu? Semoga bisa berlanjut investasi emas ya!

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments