Aplikasi Trading Terpercaya 2021

  • Whatsapp
Aplikasi Trading Terpercaya 2021

Trading saham menjadi salah satu jenis investasi yang kini digandrungi oleh banyak orang karena potensi keuntungan yang diperoleh cenderung lebih besar daripada jenis investasi lain. Di samping itu, kemajuan teknologi juga mendorong dunia saham untuk bermain lebih canggih lagi.

Salah satu contohnya adalah hadirnya aplikasi trading saham di mana mereka yang tertarik melakukan investasi kini bisa dengan mudah melakukannya via smartphone. Lantas, aplikasi trading saham apa saja yang terbaik dan direkomendasikan?

1. Indopremier IPOT

Salah satu nilai jual utama dari Indopremier adalah pengguna bisa mulai bermain saham dengan modal minim. Bahkan pengguna juga bisa membuat akun tanpa adanya minimal deposit.

Indopremier juga merupakan salah satu pelopor trading saham online yang dapat membantu penggunanya berkembang lewat pelatihan dan seminar yang disediakan.

Fitur yang ditawarkan Indopremier tergolong cukup banyak dan mudah digunakan oleh semua jenis investor. Daftar akun di aplikasi ini juga sepenuhnya online dan ada CS yang bisa dihubungi via Telegram.

2. MOST – Mandiri Online Stock Trading

Mandiri Online Stock Trading merupakan aplikasi trading saham dari Mandiri Sekuritas yang hadir dengan UI sederhana dan ramah kepada pada pemula. Minimal setoran awal yang ditetapkan MOST memang terbilang cukup besar, namun itu sebanding dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan.

3. Stockbit

Tidak seperti aplikasi trading saham kebanyakan, Stockbit awalnya hadir sebagai social trading di mana pemain saham dapat saling berbagi info seputar dunia saham. Karenanya, Stockbit jadi yang paling disarankan bagi para pemula yang butuh pengetahuan lebih mendalam mengenai investasi saham.

Tidak hanya sebagai tempat diskusi, Stockbit kini juga bisa digunakan sebagai tempat jual beli saham secara langsung. Lalu, ada pula fitur virtual trading di mana pengguna bisa melakukan demo dengan pergerakan data real time di BSI atau Bursa Saham Indonesia.

5. Ajaib

Ajaib merupakan salah satu aplikasi trading saham baru milik Ajaib Group yang menaungi dua perusahaan yakni Ajaib Reksadana dan Ajaib Sekuritas. Pada aplikasinya, Ajaib tidak hanya menyediakan investasi saham saja namun juga reksadana.

Dengan begitu, pengguna jadi tidak perlu repot-repot menggunakan dua aplikasi berbeda apabila tertarik dengan dua jenis investasi tersebut. Selain saran produk mana yang paling menguntungkan, Ajaib juga bisa memberikan notifikasi terkait waktu terbaik untuk melakukan jual beli saham. Untuk yang baru belajar saham, ini sangat direkomendasikan

6. Sinarmas

Untuk user interface, isinya lengkap sekali, tetapi desain aplikasi Sinarmas  agak ruwet dan kurang user friendly. Fee-nya cukup rendah dan terhubung pada Stockbit yang membuat saya mempertimbangkan menggunakan Sinarmas.

Jadi, kalau merasa tampilan Sinarmas terasa jadul, kurang fresh, saya bisa lihat portfolio lewat Stockbit karena portfolio saham di Sinarmas mirroring di Stockbit.

Disamping itu, jika dalam jangka waktu 6 bulan atau 180 hari, total uang dan investasi tidak mencapai batas minimum saldo, kurang dari Rp500.000, maka Sinarmas akan menonaktifkan akun kita.

7. BNI Sekuritas Saham Online

BNI melakukan perubahan yang cukup signifikan dengan meluncurkan aplikasi BIONS, yang tampilannya fresh, clean, mudah digunakan untuk trading dari ponsel.

Berbeda dengan aplikasi BNI sebelumnya, BIONS memiliki akun trial, sehingga nasabah bisa mencoba tanpa menggunakan uang. Pengalaman saya, akun trial ini penting untuk get familiar dengan cara kerja aplikasi, apalagi bagi yang baru pertama kali main saham.

Fitur di BIONS cukup lengkap, yaitu watchlist, sector trade, research, fundamental, automatic order, automatic order list dan corporate action, serta berita dengan informasi-informasi terkini.

7. CIMB Aplikasi Investasi Saham

CIMB mengembangkan aplikasi untuk investor ritel, dengan sekarang akun sahamnya bisa dibuka secara online meskipun tetap harus mengirimkan dokumen hardcopy setelah pengisian data di aplikasi.

Aplikasinya tidak hanya bisa dibuka via ponsel tetapi juga di lewat internet tanpa perlu di download.

Pembukaan aplikasi di CIMB tidak sepenuhnya online, nasabah harus mengisi formulir di pendaftaran, menyampaikan dokumen, tanda tangan basah dan mengirimkan dokumen serta formulir ke CIMB. Dan menemui pihak CIMB saat tanda tangan pembukaan rekening dilakukan.

 

Memilih broker sekuritas dan aplikasi trading saham adalah bagian paling penting jika Anda ingin main dan investasi saham secara aman. Lakukan riset secara hati – hati dan kumpulkan informasi yang memadai untuk memastikan kondisi aplikasi dan broker yang digunakan.

Semoga artikel ini bisa membantu teman-teman yang ingin memulai bisnis Trading.

 

 

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments