Berikut 5 Jenis Usaha Yang Cocok Untuk Pemula

  • Whatsapp
Berikut 5 Jenis Usaha Yang Cocok Untuk Pemula

Baru lulus kuliah dan ingin segera membuat usaha sendiri? Atau Anda ialah pegawai yang ingin membanting kemudi jadi pelaku bisnis? Semua boleh-boleh saja, kok. Tetapi, apa Anda sudah mengetahui tipe usaha apa yang pas untuk yang baru memulai?

Mengawali satu usaha untuk beberapa pemula kadang berasa berat dan susah. Walau demikian, ada beberapa langkah untuk menangani masalah itu. Mencuplik dari Youtap, yok, kenali tipe usaha apa yang pas untuk yang baru memulai.

Read More

1. Usaha dari hoby

Hoby yang umum kamu kerjakan pada waktu luang, seperti mengolah, membaca buku, menulis website, photografi, bermain musik, menyanyi, atau bermain games, rupanya bisa menjadi usaha untuk pemula.

Apa tipe usaha yang bermula dari hoby? Banyak, misalkan saja catering, membuka warung minuman dan makanan, service studio photo, jual photo dan footage mengenai traveling, menulis content di website, persewaan playstation, potong rambut, dan lain-lain.

2. Berjualan online

Jualan lewat cara online sekarang makin gampang bersamaan dengan bertumbuhnya e-commerce atau perdagangan online lewat marketplace atau basis digital. Usaha berjualan online di marketplace ini pas untuk Anda yang hoby berjualan, tetapi terbatas dalam kekuatan modal, misalkan sebagai dropshipper atau reseller.

Beberapa barang yang diperlukan customer di marketplace benar-benar bermacam, misalkan peralatan rumah tangga, mode muslim, mode anak, peralatan bayi, mainan, dan sebagainya.

3. Les private

Untuk Anda yang mempunyai kekuatan mengajarkan, buka les private adalah usaha yang pas untuk yang baru memulai. Banyak pelajar sekolah yang memerlukan tuntunan belajar yang lebih intens, misalkan untuk pelajaran matematika, bahasa Inggris, dan fisika.

Tipe usaha ini tidak perlu modal banyak, karena Anda dapat bertandang ke rumah customer langsung, atau juga bisa sediakan ruangan khusus di dalam rumah atau garasi Anda.

4. Usaha jasa

Tipe sektor bisnis jasa ini benar-benar luas, dan satu diantaranya dapat Anda tentukan. Contoh usaha jasa ialah laundry kiloan, jasa bersihkan mobil dan motor, barbershop, moment organizer, jasa penitipan (jastip) berbelanja beberapa barang branded, jasa persewaan kendaraan, jasa pengetikan, jasa pembaruan computer, dan sebagainya.

5. Usaha franchise

Banyak pemula dalam usaha mengawali usaha dengan memulai usaha waralaba atau franchise. Sekarang ini, ada beragam jenis usaha yang telah diwaralabakan, dimulai dari minuman dan makanan, restaurant cepat sajian, toko serba ada, sampai salon.

Nach, antara lima tipe usaha di atas, yang mana terbaik untuk Anda?

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments