Berikut Ciri-Ciri Pemimpin Yang Memiliki Integritas

  • Whatsapp
Berikut Ciri-Ciri Pemimpin Yang Memiliki Integritas

Seorang pimpinan sebuah negara atau wilayah sebaiknya yang mempunyai kredibilitas tinggi. Kredibilitas itu bisa disaksikan atas sesuatu yang dikatakan seirama dengan perlakuan yang diambil.

Seorang pimpinan yang memiliki integritas pasti juga ingin menaungi bawahan atau warga. Hal itu bisa masuk kelompok dari pimpinan memiliki integritas itu.

Agar semakin mempelajari bagaimana beberapa ciri pimpinan yang memiliki integritas bisa kita saksikan dari beberapa point berikut ini. Berikut 4 beberapa ciri pimpinan yang memiliki integritas.

 1. Jujur

Kejujuran sebaiknya dipunyai tiap pimpinan, baik itu dalam tugas atau di luar kerjanya. Kredibilitas diri itu bisa tercermin dengan semua perlakuan setiap hari.

Sebagai contoh, pimpinan yang tidak lakukan praktek korupsi dan tak pernah turut serta dalam korupsi bisa disebutkan sebagai pimpinan yang jujur. Perlakuan seperti tersebut yang pantas ditonjolkan oleh pimpinan kita sekarang ini.

2. Lakukan blusukan

Jadi penting saat pimpinan ingin untuk blusukan. Tujuannya ialah, pimpinan itu ingin ke lapangan mendekati warga dan dengarkan apa keluh kesah dan kemauan mereka.

Seorang pimpinan harus mempernyerap inspirasi dan ingin untuk mewujudkan inspirasi itu sebagai wujud kredibilitas diri.

3. Tegas

Pimpin sebuah negara pasti benar-benar susah. Perlu keteguhan seorang pimpinan supaya semua peraturan yang diambil dengan lancar dan baik dikerjakan oleh bawahannya.

Pimpinan yang memiliki integritas bisa kita saksikan dari keteguhan ke beberapa pihak yang tidak melakukan pekerjaan secara baik. Dengan keteguhan itu juga bisa membuat kebaikan untuk negara dan bangsa.

4. Mewujudkan peraturannya

Paling akhir, seorang pimpinan itu harus dapat mewujudkan peraturannya. Harus dikenang jika warga benar-benar ingin rasakan kesejahteraan dan hidup lebih bagus dari mulanya.

Untuk capai itu, karena itu tiap peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintahan dapat diwujudkan hingga berpengaruh positif pada warga itu.

Banyak hal itu harus digenggam tegar dengan seorang pimpinan. Janganlah sampai beberapa hal penting itu dilalaikan. Dan, untuk beberapa orang yang ingin menjadi pimpinan harus mengoreksi diri dan mempunyai beberapa ciri itu.

Mudah-mudahan saja apa yang diuraikan itu bisa berguna buat calon pimpinan atau pimpinan kita sekarang ini. Rakyat inginkan ikut serta pemerintahan saat membuat peraturan selalu mengarah keperluan warga.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments