Berikut Modal Awal Serta Cara Daftar Pertashop

  • Whatsapp
Berikut Modal Awal Serta Cara Daftar Pertashop

Untuk warga yang ingin mempunyai usaha pom bensin, Pertamina buka kesempatan kerja-sama lewat kerja sama usaha Pertashop. Bagaimana cara mendaftar Pertashop?

Pertashop ialah SPBU mini yang sah bekerja bersama dengan Pertamina. Harga BBM yang dipasarkan Pertashop ialah sama dengan di SPBU Pertamina Reguler. Suplai BBM teratur disuplai dari truk-truk bak Pertamina.

Diambil dari situs MyPertamina, Pertashop ialah instansi penyalur bahan bakar sah dari Pertamina yang bertaraf kecil untuk menyiapkan bahan bakar minyak (BBM), LPG non bantuan, dan produk Pertamina yang lain.

Partner Pertashop Pertamina memprioritaskan lokasi untuk servicenya ada di dusun atau di kota yang memerlukan untuk servis produk retail punya Pertamina.

Toko Pertashop tawarkan akses yang lebih gampang untuk warga untuk penuhi keperluan bahan bakar kendaraannya tak perlu berkendaraan jauh ke SPBU.

Pertamina sendiri menarget membuat 40.000 Pertashop sampai tahun 2024. Dari tahun 2020 sampai Juni 2021, Pertamina sudah membuat Pertashop sekitar 1609 toko dan terus akan semakin bertambah.

Pertashop ialah sisi dari Program One Village One Toko (OVOO) dengan target semua dusun di Indonesia ada minimum satu toko BBM dan LPG.

Keuntungan jadi partner Pertashop Pertamina

Pada umumnya, sejumlah keuntungan bila jadi partner Pertashop Pertamina ialah seperti berikut:

– Kerja-sama yang memberikan keuntungan.
– Modal usaha yang kecil.
– Agunan tersedianya, ukuran dan kualitas BBM.
– Tempat yang dibutuhkan tidak begitu luas.
– Hal pemberian izin usaha yang simpel.
– Tersedianya Bright Gas dan Pelumas Pertamina.

Adapun kekuatan profit usaha Pertashop Pertamina relatif tergantung pada angka pemasaran BBM. Bila jual BBM capai 450-600 liter setiap hari, karena itu pebisnis Pertashop harus pesan BBM ke Pertamina rerata 14 kilo liter /bulannya.

Dengan begitu, omset penjualannya dapat capai lebih dari Rp 150 juta-an /bulan.

Persyaratan daftar Pertashop Pertamina

Untuk warga yang tertarik jadi partner Pertashop Pertamina, ada banyak syarat yang perlu diperlengkapi, yakni seperti berikut:

– WNI yang mempunyai validitas usaha berupa Badan Usaha dan atau Tubuh Hukum (CV, Koperasi, atau PT)
– Memiliki kelengkapan document validitas seperti KTP, NPWP, Akte Perusahaan
– Memiliki tempat untuk menjalankan Pertashop
– Mendapat referensi dari Kepala Dusun
– Modal sesuai type Pertashop yang disodorkan. Selainnya bermodal sendiri, buka Pertashop bisa juga memakai permodalan dari Credit Usaha Rakyat (KUR).

Pola usaha dan modal Pertashop Pertamina

Diambil dari situs resminya, ada banyak pola yang bisa diambil sesuai bujet yang dipunyai calon partner Pertashop Pertamina. Modal Pertashop yang dijajakan dimulai dari Rp 250 juta, Rp 400 juta, dan Rp 500 juta. Berikut penuturannya:

Pola Gold 

Untuk pola gold, modal Pertashop awalan yang diperlukan Rp 250 juta. Modal itu telah meliputi untuk ongkos pembelian unit pertashop, ongkos pembangunan, dan ongkos pengangkutan barang. Berikut rinciannya:

– Modal pembelian produk (Pertamax): Rp 20 juta (Rp8.150 x 2.000 – liter/hari + ongkos lain-lain)
– Keuntungan/liter: 850/liter (untuk sales 1-1.000 liter/hari)
– Perkiraan penghasilan/hari: minimum 400 liter/hari
– Perkiraan pengembalian modal optimal 5 Tahun (bergantung penghasilan pemasaran).

Pola Platinum

Untuk pola platinum, modal Pertashop awalan yang diperlukan Rp 400 juta. Modal itu telah meliputi untuk ongkos pembelian unit pertashop pertamina, ongkos pembangunan, dan ongkos instalasi. Berikut rinciannya:

– Modal pembelian produk pertamax : Rp 70 jt ( 8.400 x 8.000 liter/setiap hari + Ongkos lain – lain)
– Keuntungan /liter : 600/Liter ( Untuk sales 1.001 – 3.000 Liter/Hari)
– Perkiraan Penghasilan /hari : minimum 1000 liter /hari
– Perkiraan pengembalian modal optimal 4 Tahun (bergantung penghasilan penjualan)
– Bisa saja jual LPG Bright Gas dan Pelumas pertamina

Pola Diamond 

Untuk pola diamond, modal Pertashop awalan yang diperlukan Rp 500 juta. Modal itu telah meliputi untuk ongkos pembelian unit Pertashop Pertamina, ongkos pembangunan, dan ongkos instalasi. Berikut rinciannya:

– Modal pembelian produk pertamax : Rp 70 jt ( 8.565 x 8.000 liter/setiap hari + Ongkos lain – lain)
– Keuntungan /liter : 435/Liter ( Untuk sales > 3.000 Liter/Hari)
– Perkiraan Penghasilan /hari : minimum 3.000 liter /hari
– Perkiraan pengembalian modal optimal 3 Tahun (bergantung penghasilan penjualan)
– Bisa saja jual LPG Bright Gas dan Pelumas pertamina

Cara mendaftar Pertashop Pertamina

Sesudah pahami syarat dan pola usaha Pertashop Pertamina, Anda yang tertarik langsung bisa lakukan pengajuan atau registrasi. Cara mendaftar Pertashop Pertamina sendiri bisa dilaksanakan lewat cara online di situs https://kerja sama.pertamina.com/dasbor.

Seterusnya, click tombol “Daftar Saat ini” dan turuti panduan sampai usai. Proses registrasi partner Pertashop Pertamina bisa disaksikan pada link di bawah ini.

Penyeleksian lokasi Pertashop Pertamina

Pada proses lakukan registrasi jadi partner Pertashop Pertamina, Anda harus pilih lokasi dari opsi yang sudah disiapkan pada form. Didalamnya meliputi propinsi, kota/kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan alamat detil dari gagasan lokasi.

Namun, bila lokasi yang Anda harapkan belum tercatat, Anda bisa lakukan pengajuan lokasi baru dengan link yang sudah disiapkan pada situs itu.

Disamping itu, ada banyak persyaratan lokasi yang diperlukan diantaranya:

– Akses dusun (akses mobil bak dan akses pengangkutan modular)
– Tersedianya jaringan listrik
– Lokasi yang hendak dibuat Pertashop Pertamina berpotensi omzet yang bagus secara keekonomian
– Penilaian kelaikan lokasi akan dilaksanakan oleh PT. Pertamina (Persero)

Data input diri

Langkah jadi partner Pertashop selanjutnya yakni dengan lakukan pengisian data diri. Ini terhitung nama perusahaan yang ingin dipakai, nama pebisnis, nomor telephone, alamat e-mail, dan lengkapi digit sandi yang dipakai untuk meneruskan proses registrasi partner Pertashop Pertamina.

Submit registrasi 

Sesudah lengkapi form registrasi, janganlah lupa membaca syarat proses yang sudah tersemat pada situs itu.

Janganlah lupa untuk memberikan pertanda contreng pada kolom verifikasi jika Anda sudah menyepakati syarat proses registrasi jadi partner Pertashop Pertamina.

Sesudah menuntaskan semua proses registrasi lewat cara online, Anda akan dikirim e-mail klarifikasi. E-mail itu berisi info registrasi dan code pengaktifannya lewat SMS ke nomor telephone yang sudah Anda daftarkan.

Sebagai info, saat yang dibutuhkan untuk proses pengajuan partner Pertashop Pertamina ialah 18 hari. Status pengajuan dapat disaksikan di situs https://kerja sama.pertamina.com/dasbor atau Pertamina Call Center di nomor 135.

Itu persyaratan dan cara mendaftar Pertashop Pertamina yang dapat dilaksanakan lewat cara online. Usaha Pertashop Pertamina tentu saja jadi opsi menarik, ditambah ada banyak wilayah di Indonesia yang belum dapat dijangkau SPBU.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments