Berikut Syarat Utama Jika Ingin Bekerja Di Bank Indonesia

  • Whatsapp
Berikut Syarat Utama Jika Ingin Bekerja Di Bank Indonesia

Meniti karier di Bank Indonesia (BI) sebagai salah satunya pilihan yang dapat dicoba untuk beberapa fresh graduate dan job hunter yang tertarik di industri keuangan. Sebagai salah satu bank sentra dan instansi keuangan negara paling besar, BI sediakan banyak sarana untuk beberapa pegawainya, seperti upah lumayan besar dan beberapa program capacity building.

Dika Prasetya Putra sebagai Rekrutmen Assistant Manajer BI membagi panduan agar bisa meniti karier di BI. Dika menerangkan, untuk beraksi di BI seorang harus mempunyai minimum lima nilai.

Read More

Nilai itu tercantum pada Nilai-Nilai Vital (NNS) Bank Indonesia, yaitu kepercayaan and integrity, professionalism, excellence, public interest, dan coordination and tim work.

Kredibilitas Tinggi

Dika menyebutkan, watak kredibilitas bukan hanya mengenai kejujuran, tapi juga sikap stabil sesuai nilai dan kaidah. Menurut dia, pegawai BI harus mempunyai loyalitas dan kesetiaan. Hingga tidak gampang tertarik untuk menyelewengkan tugas untuk keuntungan individu.

“Bila kamu punyai persyaratan itu, itu bakal menjadi modal buat seorang pegawai untuk dapat dihandalkan dan dipercayai, baik secara intern BI atau external,” katanya, diambil dari situs Unair, Sabtu, 19 Maret 2022.

Professional 

Pegawai BI harus dapat bekerja dengan habis dan bertanggungjawab atas kapabilitas yang bagus. Sebagai bank sentra, jadi pegawai BI bukan suatu hal yang gampang dijalani.

Bagaimana juga keadaannya harus siap bekerja di bawah penekanan dan selalu professional dalam bekerja. “Tentu saja BI tidak memerlukan orang yang menyukai stop di tengah-tengah jalan, sukai memberikan tanggung-jawab pada orang lain, dan bekerja atas dasar suasana hati dan emosional,” pungkasnya.

Inovatif 

Dika menyebutkan, BI menuntut pegawainya untuk selalu lakukan yang terbaik dengan memprioritaskan pembuatan nilai lebih. BI selalu menstimuli beberapa pegawai untuk selalu membuat inovasi-inovasi buat hadapi perubahan jaman.

“Tentu saja beberapa pegawai yang mempunyai beberapa ide fresh akan memperoleh animo oleh kami,” jelasnya.

Kerja Sama Team

Kolaborasi team sebagai kwalifikasi harus untuk calon pegawai di bidang apa saja. Kekuatan kolaborasi team yang bagus bisa membuat team yang kuat dan aktif, dan tingkatkan kekuatan kerjasama.

Simak juga: Mahasiswa, Ini Keutamaan Pengalaman Magang Saat sebelum Masuk Dunia Kerja

Hingga, seberat apa saja tugas, dapat dituntaskan secara mudah dan memberikan kepuasan. “Karena di BI kalian dituntut agar dapat membuat kolaborasi secara intern dan external. Hingga kekuatan bekerjasama dan kerja dalam team ialah satu kapabilitas harus, ” paparnya.

Pengabdi Warga 

Berlainan dengan meniti karier di korporasi swasta, jadi pegawai BI sebuah dedikasi ke warga. Hingga pegawai BI harus selalu memprioritaskan kebutuhan negara dan bangsa di atas kebutuhan individu dan kelompok. “Maka jika kalian ingin jadi crazy rich tidak di BI tempatnya,” ujarnya.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments