Berikut Tipe-Tipe Teman Yang Wajib Di Jauhi

  • Whatsapp
Berikut Tipe-Tipe Teman Yang Wajib Di Jauhi

Dalam kehidupan ini, kita akan berjumpa dengan beragam jenis orang dengan personalitasnya berbeda. Terhitung rekan kota sendiri, umumnya mempunyai watak yang lain. Ada yang bagus, tetapi ada juga yang tidak bagus. Watak rekan ini akan punya pengaruh ke kita. Rekan yang bagus akan bawa dampak baik ke kita, begitu juga kebalikannya.

Oleh karenanya, tidak ada kelirunya bila kita waspada saat menentukan rekan. Ada banyak karakter jelek rekan yang tidak dapat kita maafkan. Karena bila rekan mempunyai aifat semacam itu akan membuat orang disekelilingnya benar-benar dirugikan. Kita harus menjauhi dari atau minimal jaga jarak dengan rekan yang karakter jeleknya telah kelewatan. Berikut lima type rekan yang perlu kita hindari.

1. Tidak Tahu Diri

Sebagai rekan telah selayaknya kita saling menolong. Tetapi harus masih juga dalam batasan lumrah. Jangan semaunya sendiri dalam minta bantuan ke rekan. Bahkan juga ada yang berkesan memerintah temannya sendiri. Disamping itu, umumnya rekan semacam ini ada selalu saat mereka perlu, tetapi saat kita memerlukan kontribusi mereka, mereka lenyap. Rekan semacam ini ialah rekan tidak sadar diri yang seharusnya kita jauhi.

2. Selalu Ingin Menang Sendiri

Dalam persahabatan, sering ada ketidaksamaan opini atau opsi. Sebaiknya ketidaksamaan itu dituntaskan dengan baik dengan mendapati jalan tengah yang sama-sama memberikan keuntungan untuk semuanya faksi. Tetapi beberapa orang yang tidak ingin terima opini seseorang, ia selalu ingin menang sendiri. Bila ada rekan kita yang semacam ini, lebih bagus dijauhi saja karena akan membuat kita selalu harus mengalah.

3. Tidak Menghargakan Orang Lain

Selainnya ingin menang sendiri, banyak juga orang yang tidak dapat menghargakan seseorang. Misalkan saat ada temannya yang memeberi kontribusi, ia tidak ingin mengucapkan terima kasih apa lagi membalasnya kebaikannya. Sering orang semacam ini malah mengejek seseorang, tidak kecuali temannya sendiri. Rekan semacam ini lebih bagus dijauhi saja.

4. Memprovokasi pada Terburukan

Ada peribahasa yang menjelaskan jika kita bersahabat dengan penjual minyak wangi karena itu kita akan terjangkit harumnya, tetapi bila kita bersahabat dengan pintar besi karena itu kita akan terjangkit berbau asapnya. Ini memperlihatkan besarnya dampak rekan pada kita. Oleh karenanya, bila kita mempunyai rekan yang kerap memprovokasi pada terburukan, lebih bagus kita hindari supaya kita tidak terperosok ke hal yang tidak bagus.

5. Manipulatif

Rekan manipulatif ialah rekan yang menyukai membuat kita jadi bersalah padanya hingga kita ingin mengikuti tekadnya. Ini dilaksanakan hanya supaya bisa manfaatkan kita. Rekan semacam ini harus kita hindari supaya kita tidak digunakan.

Begitu 5 type rekan yang perlu kita hindari. Apa satu diantaranya berada di sekelilingmu?

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments