Berikut Tips Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

  • Whatsapp
Berikut Tips Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

Dalam bekerja, kita dituntut untuk memberi kerja hasil yang terbaik ke perusahaan tempat kita bekerja. Hasil yang maksimal jadi wujud pertanggungjawaban kita ke perusahaan yang telah memberikan keyakinan sekalian keuntungan yang kita terima, dimulai dari upah dan sarana yang lain.

Perusahaan pasti lebih menyenangi pegawai yang produktif dibandingkan yang tidak produktif. Oleh karenanya, kita harus jadi pegawai yang produktif hingga dicintai oleh perusahaan atau atasan kita. Karena itu bila ada peluang untuk naik kedudukan atau naik upah, peluang itu dapat kita peroleh karena akan diberi lebih dulu ke pegawai yang lebih produktif. Karena itu, berikut lima panduan yang dapat kita kerjakan untuk tingkatkan keproduktifan kerja.

1. Buat Rencana

Saat sebelum kerjakan beragam jenis tugas, sebaiknya kita membuat rencana lebih dulu. Kita dapat membuat rencana bulanan, mingguan, bahkan juga harian. Rencana ini akan menolong membantu kita dalam bekerja hingga tidak kerjakan beberapa hal yang tidak penting.

Kita dapat membuat rencana dengan menulis agenda tugas yang hendak kita kerjakan setiap saat atau membuat to do daftar. Dengan begitu, tugas kita semakin lebih teratur hingga hasilnya dapat semakin maksimal.

2. Buat Rasio Fokus

Kita harus juga dapat membiat rasio fokus. Ini terkait dengan rencana yang kita bikin. Kita perlu tentukan tugas atau pekerjaan yang mana harus kita tuntaskan lebih dulu dan yang mana terakhir. Salah satunya panduan yang dapat kita pakai ialah pilih kerjakan pekerjaan yang tidak kita sukai lebih dulu supaya energi masih lumayan banyak. Bila kita kerjakan yang kita gemari lebih dulu, karena itu kita fisik kita telah capek saat kerjakan pekerjaan yang tidak kita gemari, ini akan membuat kita makin malas.

3. Konsentrasi Pada Tugas

Sesudah membuat rencana sampai rasio fokus, kita harus konsentrasi pada tugas kita. Jauhi pemikiran yang mengusik fokus kita dalam bekerja. tidak boleh lakukan beberapa hal tidak penting sepanjang bekerja agar kerja hasil kita jadi lebih optimal.

4. Jauhi Masalah

Untuk dapat konsentrasi saat menjalankan tugas, karena itu kita harus menghindar semua kekuatan masalah. Misalkan atur handphone kita dalam model sunyi hingga kita todak terusik oleh pemberitahuan yang tidak penting. Karena kadang buka handphone akan membuat kita lupa akan tugas kita. Terlebih bila kita buka sosial media.

5. Istirahat yang Cukup

Walau kita ingin kerja hasil yang optimal, tetapi kita tetap harus menyempatkan diri beristirahat cukup. Istirahatkan fisik dan pemikiran kita supaya tidak begitu capek dalam bekerja. Dengan begitu kita dapat semakin maksimal saat bekerja. Tetapi kita harus juga disiplin, mana waktu untuk istirahat dan mana waktu untuk bekerja.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments