Bisnis Paling Menjanjikan Di Masa Depan

  • Whatsapp
Bisnis Paling Menjanjikan Di Masa Depan

1. Bisnis Online

Menjamurnya belanja online karena terbatasnya ruang gerak manusia akibat pembatasan sosial, membuat bisnis ini diyakini akan menjadi tren yang terus berlanjut ke depan. “Online business it will impact the whole property platform. Apakah itu mal, apakah properti atau gedung perkantoran, atau perumahan dan sebagainya,” tuturnya.

2. Kendaraan Listrik

Sektor lainnya yang akan cuan di masa depan yakni bisnis mobil listrik. Adanya mobil listrik ke depan dinilai akan besar karena perannya untuk mengurangi polusi udara di Indonesia. “Electric cars apakah teknologinya hidrogen, atau baterai lithium, atau apapun we must go,” sebutnya.

3. Kecerdasan Buatan

Terakhir, bisnis yang diramal akan besar yaitu bisnis yang menghasilkan kecerdasan buatan (artificial intelligence), seperti membuat robot, hingga alat canggih lainnya yang bisa bekerja seperti peranan manusia.

“Itu artificial intelligence yang menciptakan banyak robot, robotic activity yang banyak menggantikan peranan manusia. Kalau ini datang, negara kita harus memikirkan manusia kita ini mau di didik bentuknya kayak apalagi ke depan. Mungkin kalau duta besar nggak bisa pakai robot, tapi banyak kegiatan bisa pakai robot,” tandasnya.

4. Sektor Lingkungan Hidup

Satu hal menarik di masa depan yaitu bisnis yang menyangkut lingkungan hidup atau yang lebih ramah lingkungan (eco friendly). “Whole economy forum UE sudah push penanaman satu triliun pohon seluruh dunia dalam 5 tahun. Kita apa? Mungkin perbaiki lingkungan dan sebagainya,” jelasnya.

5. Energi Ramah Lingkungan

Sektor bisnis yang diramal akan besar di masa depan yakni bisnis energi terbarukan (renewable energy). Seperti energi yang bersumber dari tenaga angin, tenaga listrik dari matahari, biomassa, hingga pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

“Renewable energy menurut saya it is mandatory, mau dihitung kayak apapun it is beyond economy calculation. Ini harus duduk bicara mau beresinnya gimana,” kata Jonan dalam webinar yang diselenggarakan Infobank, kemarin Kamis (26/11/2020).

6. Stasiun Pengisian Ulang Listrik

Selamat datang di masa depan. Anda melihat ke bawah jendela sambil memikirkan masa lalu mobil berbahan bakar fosil. SPBU-SPBU yang dulu Anda kenal telah beralih ke SPBU-SPBU listrik.

Teman bisnis auto-mobile Anda yang menjual mobil tradisional gulung tikar. Begitu juga bengkel mobil di ujung jalan. Sebuah mobil listrik dengan tulisan “power of tesla” berhenti di pusat pengisian bahan bakar listrik di sudut jalan untuk mengisi ulang.

Seketika, pemikiran Anda yang berorientasi pada keuntungan menendang sisi lain yang didorong oleh rasa takut. Sekarang Anda dapat melihat potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda memulai stasiun pengisian daya listrik Anda sendiri.

7. Aplikasi seluler

Di sinilah lautan keuntungan terbesar. Banyak orang sudah mulai membuat aplikasi yang  berguna dan memberi mereka keuntungan yang tak terbayangkan.Yang harus Anda lakukan adalah membuat konten yang menarik dengan tujuan dan penggunaan modern. Berikutnya adalah kebutuhan untuk memperbarui aplikasi Anda agar sesuai dengan tren dan kebutuhan unik pengguna.

Hubungkan dengan perusahaan dan hasilkan uang melalui berbagai bentuk pemasaran. Jadi di sini Anda memiliki sejumlah cara untuk menghasilkan pendapatan hanya dengan keterampilan yang baik dalam merancang aplikasi. Aplikasi seluler dan jumlahnya bertambah besar dalam waktu yang sangat singkat.

Nah itulah daftar bisnis paling potensial di masa depan semoga dapat menjadi referensi bagi teman-teman yang ingin membuka usaha untuk ke masa depan.

 

 

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments