Cara Mudah Hasilkan Uang Dari Youtube

  • Whatsapp
Cara Mudah Hasilkan Uang Dari Youtube

Youtube merupakan satu di antara jenis platform digital yang kini sangat diminati pengguna internet hampir di seluruh dunia. Melalui situs Youtube, memungkinkan pengguna unutk mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Hal tersebut yang menjadikan banyak orang yang memilih YouTube sebagai sarana untuk menyalurkan hobi dan kreativitas. Bahkan, Youtube bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Banyak kreator konten yang sukses meraup pendapatan bernilai fantastis dari Youtube. Hal tersebut yang membuat YouTube berubah menjadi potensi bisnis yang menggiurkan.

Kini banyak orang dari berbagai kalangan memanfaatkan Youtube sebagai sarana mencari uang. Bahkan, tidak sedikit yang menjadikan Youtube sebagai mata pencaharian utama.

Bagi kamu yang ingin menyalurkan ide kreatif dan mendapat uang, membuat channel Youtube bisa menjadi solusi. Kamu bisa memiliki channel YouTube sendiri dan bebas mengunggah video kreatifmu.

Berikut ini rangkuman tentang cara menghasilkan uang dari Youtube, seperti dilansir dari laman Telset.id, Jumat (9/7/2021).

1. Buat akun Youtube

Tentukan fokus pada konten yang ingin dibuat. Konsep dari channel yang menarik dan tidak membosankan tentu akan menarik banyak viewers dan subcriber. Berikut beberapa tips yang bisa perlu dilakukan:

– Hasilkan video dengan tema menarik dan konsisten.

– Buat judul yang menarik, namun tidak menipu.

– Promosikan setiap video baru di media sosial.

– Jangan membuat konten plagiat.

– Hasilkan konten yang memberikan dampak positif bagi penonton.

2. Google AdSense

Cara menghasilkan uang dari Youtube yang utama pasti AdSense. Dari jaman blogging hingga saat ini. Monetisasi akun blog/ vlog sangat erat dengan penghasilan utama blogger atau vlogger.

Memang tidak ada yang salah dengan hanya menggunakan Google AdSense saja untuk mendapatkan uang. Tetapi semakin lama, ketentuan Google akan semakin berat.

Seperti 4000 jam waktu tonton dalam 1 tahun. Kamu memiliki 1000 subscriber, dengan konten yang ramah untuk iklan. Sesuai dengan kebijakan program mitra youtube, serta lolos verifikasi Google AdSense.

3. Mendapatkan Sponsorships

Apakah kamu memiliki konten khusus? Jika iya, kamu dapat memberikan penawaran kepada beberapa produk yang sesuai konten untuk memasang sponsor.

Tetapi bukannya setiap perusahaan dapat memasang iklan secara acak? Benar sekali, hanya saja pemasaran melalui konten organik jauh mendapatkan ‘engagement’ lebih dari pada iklan acak.

4. Menjual Merchandise

Selain membuat konten video yang kreatif dan menarik, kamu bisa mencoba membuat merchandise resmi, seperti baju, topi, hingga stiker. Manfaatkan platform e-commerce untuk menjangkau lebih banyak lagi pelanggan.

Dengan menjual merchandise, kamu akan mendapatkan uang tambahan dari para subscriber setia yang membeli baju atau topi tentang channel YouTube milikmu.

5. Berafiliasi dengan Marketplace

Ini salah satu cara kamu dapat menghasilkan uang dari Youtube. Dengan memberikan link untuk berbelanja barang tertentu.

Biasanya kamu dapat membuat konten tentang review atau memberikan edukasi pemakaian barang. Kemudian sertakan alamat pembelian pada beberapa marketplace.

6. YouTube Premium Revenue

YouTube sudah lama meluncurkan fitur YouTube Premium kepada pengguna. Sebagai kreator konten, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube Premium Revenue.

Sekadar informasi, YouTube Premium adalah fitur langganan berbayar bebas iklan dari YouTube. Platform ini nantinya akan memberikan sejumlah uang kepada channel yang videonya banyak ditonton pelanggan YouTube Premium.

Fitur tersebut bisa dimanfaatkan dengan mengajak subscriber menonton video lewat YouTube Premium.

Dan masih banyak lagi cara menghasilkan uang dari youtube. Bisa berupa konten video kamu sendiri, atau menjadi orang dibalik layar.

 

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments