Daftar Artis Yang Sukses Berbisnis Kuliner dan Bisa Kamu Jadikan Inspirasi Bisnis

  • Whatsapp
Daftar Artis Yang Sukses Berbisnis Kuliner dan Bisa Kamu Jadikan Inspirasi Bisnis

Berbekal pamor yang mereka miliki dan keunikan santapan yang dijual, maka nama bisnis kuliner mereka bisa cepat naik, banyak pembeli dan juga makin banyak cabang yang dibuka di luar daerah.

Berikut adalah daftar artis yang saat ini tergolong sukses dalam mengelola bisnis kuliner

Read More

1. Chicco Jerikho (CJ Tomyum)

Tidak hanya sukses sebagai aktor di Indonesia, Chicco Jerikho juga sukses berkarir di industri food and beverage. CJ Tomyum, merupakan resto Thailand yang berlokasi di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan merupakan bisnis kuliner milik Chicco bersama sang kakak.

Memilih untuk berbisnis di industri food and beverage bukan tanpa alasan, selain memiliki keturunan Muangthai, Chicco juga merasa kalau kuliner yang berasal dari Negeri Gajah Putih cocok dengan lidah orang Indonesia.

2.  Titi Kamal (Ayam Jerit)

Untuk yang satu ini, khusus menjual ayam dengan citarasa pedas dan tak heran namanya jadi ayam jerit. Ada variasi sambal yang enak seperti sambal geprek, sambal ijo dan terasi pete yang menggugah selera. Ditambah lagi ada liwetan yang membuat santap anda jadi lebih meriah. Anda bisa mencoba bisnis kuliner unik yang satu ini, liwetan dengan aneka hidangan pendamping yang pedas dan membuat mata melek. Kenapa tidak?

3. Bunga Citra Lestari (TGI Fridays)

Aktirs dan juga penyanyi kenamaan Bunga Citra Lestari (BCL) ternyata juga sukses lho mengembangkan karirnya di industri food and beverage.  Ya, TGI Fridays adalah resto yang diusung oleh BCL dengan konsep casual dining dengan menyajikan fresh foods ala American dish yang menggiurkan sekali.

4. Ruben Onsu (Geprek Bensu)

Ruben Onsu jadi pelopor bisnis ayam goreng pedas untuk bisnis kuliner artis dan sudah banyak sekali cabang di berbagai kota. Variasi menu ayam gepreknya juga macam-macam dan bisa dipilih sesuai dengan selera. Sampai saat ini, ayam geprek memiliki popularitas yang masih bersinar di masyarakat, sehingga anda bisa mencoba menjajal bisnis kuliner artis yang satu ini, baik dengan mengajukan franchise pada outlet utama, atau dengan membuat resep ayam geprek anda sendiri.

5. Rio Dewanto (All Good Coffee & Waffles)

Siapa yang tidak kenal dengan artis keren Rio Dewanto? Tidak hanya sukses di dunia entertainmen, ternayata Rio juga sukses di industri kuliner. Hal ini sudah terbukti, Rio telah membuka coffee shop yang diberi nama All Good Coffee & Waffles di bilangan Melawai, Jakarta Selatan. Tidak puas dengan satu bisnis, Rio juga membuka tempat makan lainnya seperti Martabak Yuk! dan Kedai Filosofi Kopi.

6. Anji Ayam (Bebek Pak Boss)

Memang tak banyak yang tahu jika Anji juga mengambil peluang bisnis kuliner yang unik, yaitu bisnis ayam dan bebek goreng. Seperti yang diketahui, cukup sulit mencari bebek goreng dengan rasa yang lezat dan tak amis, di sini anda bisa memesan ayam atau bebek dengan aneka sambal yang lezat, misalnya sambal teri, sambal andaliman, dan bahkan sambal matah. Anda bisa menjajal bisnis kuliner bebek goreng juga, jangan lupa untuk mencari resep sambal andalan anda sendiri sehingga menjadi ciri khas, ya!

7. Mike Lewis (MidTown Bistro & Lounge)

Tidak hanya jago akting dan berjalan di catwalk sebagai model, Mike Lewis juga sukses membentangkan kariernya di dunia kuliner. MidTown Bistro & Lounge merupakan resto miliknya yang memiliki suasana cozy dan homie yang terletak di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta. Resto milik Mike menyajikan menu hidangan Asia, Italia dan Western.

8. Teuku Wisnu (Strudel Malang)

Oleh-oleh khas Malang yang satu ini konon terinspirasi dari kudapan Eropa yakni baklava, namun dimodifikasi dengan lapis pastri. Sementara itu isiannya menggunakan aneka buah, termasuk apel Malang yang khas. Anda boleh-boleh saja terinspirasi dari bisnis Strudel Malang, kreatif dalam membuat olahan khas daerah anda sendiri yang dipadukan dengan kuliner luar negeri sehingga jadi kudapan lezat yang lain daripada yang lain.

9. Luna Maya (Waluma Waroeng)

Model, aktris dan juga presenter kenamaan ini ternyata tuga sukses membuka kariernya di industri kuliner lho. Luna Maya membuka rumah makan di kawasan Hang Lekir, Senayan ini diberi nama Waluma yang merupakan singkatan dari Warung Luna Maya.

Mengusung dengan gaya yang homie dan minimalis yang merupakan kombinasi dari classic wood style, restoran ini asyik banget buat tempat hangout bareng teman kamu. Selain itu, menu yang disajikan sangat beragam, mulai dari Western sampai makanan khas Indonesia.

10. Zaskia Sungkar (Surabaya Snowcake)

Cake yang manis ini memiliki ciri khas taburan gula halus di atasnya sehingga terlihat seperti taburan salju. Ada lima varian rasa yang menjadi perpaduan unik, seperti choco greentea dan choco banana. Anda bisa menciptakan ciri khas kue anda sendiri seperti Snowcake Zaskia Sungkar, sehingga orang yang melihat kue tersebut langsung teringat merk usaha kuliner anda.

11. Tamara Bleszynski (Prive Club & Mezza9) 

Walaupun sudah jarang tampil di layar kaca, artis senior Tamara Bleszynski tengah mengembangkan karirnya di industri F&B. Atas kecintaannya terhadap dunia kuliner, Tamara membuka restoran yang diberi nama Prive Club & Mezza9 yang berlokasi di FX Plaza, Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan.

Itulah beberapa artis yang juga sukses dikenal sebagai pengusaha kuliner. Meski disibukkan dengan sederet kegiatan di dunia hiburan, artis-artis tersebut tetap sukses melebarkan sayap bisnisnya dan berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Semoa juga bisa menginspirasi anda yang saat ini ingin memulai bisnis kuliner.

Related posts

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments