Daftar Kirpto Paling Menjanjikan Untuk Tahun 2022 Yang Wajib Anda Ketahui

  • Whatsapp
Daftar Kirpto Paling Menjanjikan Untuk Tahun 2022 Yang Wajib Anda Ketahui

Mungkin Anda semua akan berusaha menebak, beberapa cryptocurrency apa saja yang diprediksi akan booming tahun 2022? Iya kan? Memang benar selama ini ada puluhan bahkan ratusan jenis mata uang crypto yang sudah dihasilkan dan diperkenalkan ke publik, termasuk ke masyarakat di tanah air, dan beberapa dari uang crypto ini punya potensi kenaikan yang cukup signifikan di tahun-tahun mendatang.

Nah, berikut ini adalah daftar cryptocurrency yang kami prediksi akan menjadi mata uang kripto favorit para trader dan investor di tahun 2022 sebagai berikut:

Read More

1.  Cardano (ADA)

Cardano (ADA), merupakan satu proyek blockchain terbesar di dunia yang disebut “Green Blockchain” karena penggunaan energi yang minim. Belum lama ini, Cadaro mendapatkan dukungan investasi senilai US$100 juta.

2.Ripple (XRP)

Mata uang crypto ketiga yang diprediksi bakal booming di tahun 2022 adalah Ripple (XRP). Ripple sendiri merupakan jaringan pengiriman uang yang didesain untuk mendukung industri jasa finansial. Menariknya tidak seperti Bitcoin dan Ethereum, Ripple tidaklah mengacu pada jaringan blockchain.

Harga Ripple berpotensi naik di tahun 2022, mengingat harganya di tahun 2021 ini saja sudah naik hingga 175%  dimana harganya pada Januari 2021 pernah menyentuh sekitar $ 0,4 dan November ini sudah mencapai $ 1,1. Ya, meskipun harga dan kenaikannya termasuk sangat kecil, tapi tak ada salahnya Anda melirik uang crypto yang satu ini. Oh iya, kapitalisasi pasar Ripple saat ini sebesar $ 53 miliar.

3. Polkadot (DOT)

Polkadot adalah jaringan multichain sharded, artinya dapat memproses banyak transaksi di beberapa rantai secara paralel (Parachains). Hal tersebut membuat beberapa proyek dibangun melalui Polkadot dibandingkan Ethereum.

4. Solana (SOL)

Mata uang crypto keempat yang diramalkan harganya bakal ikut naik di tahun 2022 adalah Solana (SOL). Ini merupakan platform komputasi yang memiliki basis jaringan blockchain yang tidak terpusat, dimana memakai SOL atau token aslinya untuk melakukan pembayaran.

Kenapa mata uang crypto ini harganya akan booming di tahun 2022? Mungkin salah satu alasannya adalah performa baik yang berhasil ditunjukkan Solana sepanjang tahun 2021. Sebagai info saja, harga 1 koin Solana pada Januari 2021 adalah sekitar $ 4,7, dan November ini harganya sempat menyentuh $ 236. Artinya sudah naik hampir 5000% hanya dalam kurun waktu 10 bulan saja. Oh iya, kapitalisasi pasar Solana saat ini sebesar $ 69 miliar.

5. Aave (AAVE)

Aave merupakan platform likuiditas terdesentralisasi yang memungkinkan untuk meminjam aset dan mendapatkan imbalan atas simpanan yang lahir pada 2017. Investor bisa mendapatkan hadiah dan diskon dengan mempertaruhkan koin AAVE di platform Aave DeFi.

6. Tether

Mata uang crypto ini yang satu ini juga ikut diprediksi harganya akan booming di tahun 2022. Tether adalah stablecoin atau uang crypto yang meniru harga mata uang konvensional paling pertama di dunia yang dirilis pertama kalinya di tahun 2014. Dengan kapitalisasi pasar yang hampir $ 20 miliar saat ini, Tether dapat menjadi pesaing kuat bagi Bitcoin, Ethereum dan Ripple.

Harganya di bulan November ini sekitar $ 1 saja, tidak mengalami kenaikan signifikan dibandingkan harganya di awal Januari 2021 silam. Tapi jika Anda melihat kapitalisasi pasarnya yang cukup besar yaitu $ 73 miliar, maka harga Tether berpotensi booming di tahun 2022.

7. Avalanche (AVAX)

Avalanche mengklaim dirinya sebagai platform kontrak pintar tercepat di industri blockchain. Terbaru, AVAX telah menyelesaikan US$230 juta dalam pendanaan untuk mendukung inisiatif DeFi, menjadikannya tempat yang menarik bagi proyek DeFi untuk mendirikan toko.

8. Binance Coin (BNB)

Sesuai dengan namanya Binance Coin adalah mata uang crypto yang diterbitkan secara khusus oleh Binance yang bersimbolkan BNB. Nah, Binance ini adalah sebuah platform exchange mata uang crypto yang dikenal luas oleh para trader dunia.

Menurut laporan, koin ini telah tumbuh seiring naiknya popularitas platform Binance. Saat dirilis pertama kalinya di tahun 2017, harganya sekitar 10 sen saja, tapi sekarang harganya sudah menyentuh $ 550. Oh iya, sepanjang tahun 2021 ini saja, nilai Binance Coin sudah naik lebih dari 1.300%, menjadikannya sebagai mata uang crypto idaman yang akan booming di tahun 2022. Koin ini juga punya kapitalisasi pasar sebesar $ 102 miliar.

Demikian, artikel singkat mengenai beberapa cryptocurrency yang akan booming 2022 yang dapat Anda pertimbangkan. Anda disarankan untuk memantau harga mata uang crypto ini secara berkala jika tertarik berinvestasi pada aset finansial ini.

Selamat trading dan berinvestasi mata uang kripto ya!

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments