Daftar Kripto Paling Potensial Yang Wajib Anda Miliki Agara Bisa Cuan

  • Whatsapp
Daftar Kripto Paling Potensial Yang Wajib Anda Miliki Agara Bisa Cuan

Apakah Anda tertarik untuk terjun ke dunia crypto assets/aset kripto? Kenali terlebih dahulu koin kripto terbaik sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi.

Saat ini masyarakat yang ingin berinvestasi dalam aset kripto sering dibingungkan dengan begitu banyaknya tipe koin kripto yang diperdagangkan. Sehingga banyak di antara mereka, termasuk Anda menjadi ragu untuk berinvestasi.

Read More

Saat ini sudah ada banyak sekali masyarakat di dunia termasuk Indonesia melakukan investasi di aset digital ini.

Sudah ada banyak cerita sukses dari orang-orang yang terjun ke bisnis crypto assets. Dan sekarang adalah saatnya Anda menjadi bagian dari mereka. Ada banyak aset kripto yang bisa Anda beli untuk investasi.

5 Koin Kripto yang Paling Potensial yang Wajib Anda Beli

Kami memiliki beberapa rekomendasi koin kripto yang bisa Anda beli melalui aplikasi crypto di Indonesia maupun luar negeri.

1.Bitcoin (BTC)

Siapa yang tidak tahu dengan ayah dari semua uang crypto-Bitcoin (BTC). Walaupun BTC mengalami penurunan yang signifikan pada tahun 2018, koin ini masih salah satu koin yang bagus untuk berinvestasi.

Kenapa? Karena harganya sudah ‘sangat murah’, dan berkemungkinan tinggi untuk naik lagi di masa depan.

Bitcoin masih mendominasi altcoin. Ketika Bitcoin turun, sebagian besar altcoin lainnya akan turun juga.

Perusahaan raksasa-pun akan memasuki pasar Bitcoin dan Bitcoin sudah pernah diprediksi akan ‘bubble‘ pada tahun 2014, namun, masih berdiri sampai sekarang.

Di tahun 2020, BTC masih menjadi aset terbaik dibandingkan dengan aset tradisional seperti emas, perak, minyak hingga saham S&P 500.

2. Ethereum

Aset kripto ini dikenal sebagai mata uang digital pertama yang memperkenalkan konsep smart contract. Konsep ini memungkinkan seorang developer untuk meluncurkan atau merilis sebuah aplikasi untuk komputer atau smartphone yang sudah didesentralisasi (dApps).

Aset kripto ini menempati peringkat kedua setelah Bitcoin dalam kategori likuiditas. Dengan kata lain, aset kripto ini banyak diperdagangkan dan pencairannya dananya sangat mudah. Sehingga jual maupun beli aset kripto ini hampir sama dengan Bitcoin.

3. Polygon (MATIC)

Polygon adalah sidechain Ethereum yang menskalakan DeFi dengan kecepatan tinggi. Biaya gas Ethereum yang tinggi membuatnya meningkatkan jaringan  ke Eth2. Co-founder Ethereum, Vitalik Buterin, telah menyatakan dukungannya untuk solusi penskalaan Layer 2, yang menangani transaksi pada rantai samping sebelum mengirimkan sejumlah transaksi ke blockchain layer 1 Ethereum. Akibatnya, pengguna membayar biaya transaksi yang jauh lebih sedikit dan dapat menyelesaikan transaksi hanya dalam beberapa detik.

Sidechain Layer 2 memainkan peran penting dalam menskalakan Ethereum, dan koin kripto Polygon adalah salah satu yang pertama melakukannya. Aset harus melalui sidechain, jadi ada beberapa biaya peralihan yang akan membuat orang bertahan di Polygon untuk jangka panjang.

4. Ripple (XRP)

Salah satu cara untuk melihat perkembangan sebuah uang crypto adalah dari kerja sama. Sudah tidak diragukan lagi bahwa Ripple banyak bekerja sama dengan perusahaan keuangan besar di dunia seperti Mastercard, Western Union, MoneyGram dan BMO.

Ripple (XRP) adalah salah satu investasi paling menjanjikan dalam daftar ini. Teknologi dan jaringan yang solid dengan cepat membuka peluang baru di bidang perdagangan internasional, perbankan, dan jaringan pembayaran.

Perusahaan raksasa pengiriman uang MoneyGram telah menerima lebih dari $ 11 juta dari Ripple pada tahun 2019 untuk menggunakan teknologi blockchain untuk solusi pembayaran.

“MoneyGram terus memperluas kemitraan strategisnya dengan Ripple sebagai perusahaan pengiriman uang pertama yang meningkatkan skala penggunaan kemampuan blockchain,” tulis perusahaan itu dalam siaran pers.

MoneyGram sangat bergantung pada Ripple On-Demand Liquidity, produk yang berjalan di XRP. Minat institusional adalah faktor kunci di balik perkiraan Bullish XRP 2020.

Pada bulan Februari 2020, layanan pengiriman uang Eropa Azimo mengumumkan akan mulai menggunakan Ripple’s On-Demand Liquidity untuk meningkatkan kecepatan transfer pelanggan.

Daftar perusahaan yang menggunakan layanan Ripple terus bertambah. Para ahli percaya 2020 akan menghasilkan adopsi XRP yang lebih tinggi dan karenanya harganya akan meningkat secara signifikan.

5. Litecoin

Sama seperti aset finansial lainnya, dua indikator sebuah aset yang baik adalah memiliki market cap yang besar serta tingkat likuiditas yang tinggi. Litecoin menjadi salah satu koin kripto terbaik saat ini karena memenuhi dua indikator penting tersebut.

Litecoin yang saat ini beredar di pasaran berjumlah 84 juta. Jika Anda menambang aset kripto ini, Anda akan mendapatkan hadiah yang cukup fantastis yaitu sebesar 25 LTC atau Litecoin.

Hal lain yang menjadi kelebihan koin ini adalah proses penambangan yang sangat singkat yaitu sekitar 2 menit. Tidak heran dengan kecepatan penambangan di atas rata-rata dari aset kripto lain, Litecoin masih menjadi koin andalan banyak trader dan investor.

6. Cardano (ADA)

Cardano adalah salah satu pesaing terbesar Ethereum. Charles Hoskinson merupakan pengembang dari koin kripto ini dan salah satu pendiri Ethereum di masa lalu. Cryptocurrency sudah menjadi proof-of-stake, algoritma konsensus dimana Ethereum masih dalam proses migrasi.

Proof-of-Stake tidak hanya memungkinkan transaksi yang lebih cepat dan murah, tetapi juga ramah lingkungan. Anda dapat mengecek harga terbarunya melalui situs coingecko.

7. TRON (TRX)

Didirikan pada 2017 oleh TRON Foundation, ekosistem ini dengan cepat berubah menjadi salah satu proyek paling populer di dunia crypto.

Justin Sun adalah CEO TRON dan dia terdaftar sebagai salah satu Forbes Asia 30 Under 30 di 2017.

Tujuan TRON adalah untuk membangun sistem hiburan digital global gratis yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten digital dengan cara yang mudah dan hemat biaya.

Terlalu rumit? Pikirkan Netflix sejenak. Pihak ketiga ini memusatkan konten dan mendistribusikannya sesuai permintaan kepada audiens yang besar. Untuk pembuat konten, hosting konten di Netflix dikenakan biaya besar.

Dengan TRON, idenya adalah untuk memotong perantara dan memungkinkan siapa saja dan semua orang untuk meng-host konten digital pada ekosistem berbasis blockchain-nya.

Untuk pembuat konten, model ini memberi mereka peluang unik untuk menurunkan harga saluran distribusi pihak ketiga.

Untuk publik, biaya yang lebih rendah di sisi pembuat mungkin diterjemahkan ke dalam harga yang lebih rendah untuk mengakses konten. TRX adalah mata uang digital dari ekosistem ini.

8. BNB atau Binance Coin

Seorang investor yang pintar adalah investor yang tahu bagaimana cara melakukan diversifikasi pada portofolionya. BNB merupakan salah satu aset kripto terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mendiversifikasi portofolio cryptocurrency Anda.

Selain itu, perusahaan yang mengembangkan BNB dikenal sebagai perusahaan yang sangat mapan dan kokoh dalam sejarah bisnis termasuk uang digital. Dengan perusahaan pengembang yang berpengalaman, tidak heran jika BNB masuk ke jajaran aset kripto terbaik untuk Anda investasi.

Diantara daftar aset kripto tersebut, mana yang akan menjadi pilihan utama Anda dalam berinvestasi? Pastikan Anda melihat lebih dalam aset kripto mana yang memiliki keunggulan terbanyak dan tentu saja proses transaksi yang didukung oleh platform terpercaya.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments