Daftar Produk Paling Laris Di Online Shop

  • Whatsapp
Daftar Produk Paling Laris Di Online Shop

Banyak orang ingin mulai berjualan online, tetapi bingung harus mulai dari mana. Salah satu yang perlu dilakukan adalah mencari tahu produk apa yang banyak dicari dan dibeli orang secara online. Setelah menentukan produk yang ingin kamu jual, kamu juga perlu mengetahui platform apa yang cocok untuk menjual produk tersebut.

Saat ini ada begitu banyak platform berjualan online, mulai dari website toko online, media sosial, hingga marketplace. Marketplace sendiri ada begitu banyak pilihannya. Dengan banyaknya pilihan, kamu sebaiknya mencari tahu dahulu kategori produk apa yang cocok dijual di masing-masing marketplace. Berikut 6 kategori produk jualan online yang paling laku beserta marketplace yang tepat untuk menjualnya.

Produk Fashion Pria dan Wanita

Meski dihadang pandemi, ternyata produk fashion pria dan wanita tetap mengungguli pasar bisnis online. Menurut data yang dikumpulkan oleh Nielsen, 61% pembeli berbelanja produk fashion secara online. Maka tidak heran kalau produk fashion pria dan wanita ini menjadi salah satu produk online terlaris

Jika Anda tertarik, Anda bisa menjual produk fashion seperti blouse, kemeja, kaos, celana, rok, sepatu, dan tas dalam berbagai gaya. Sesuaikan saja dengan target pasar yang ingin Anda raih.

Make up dan Skincare

Walaupun aktivitas di luar rumah semakin berkurang, tidak dapat mengurangi antusiasme para wanita Indonesia untuk tampil cantik. Makeup dan skincare menjadi salah satu produk online terlaris di tahun 2020, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Mulai dari produk kecantikan lokal hingga mancanegara, masyarakat Indonesia cenderung lebih senang membeli makeup dan skincare dari toko online di Indonesia karena harganya yang cenderung lebih murah.

Bagi Anda yang ingin merambah bisnis online makeup dan skincare, pastikan produk yang dijual sudah mengantongi izin BPOM yang menandakan bahwa produk tersebut aman untuk dipakai. Sebaiknya jual produk makeup dan skincare dari brand dengan reputasi baik agar semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli produk jualan Anda.

Aksesoris Gadget

Seiring dengan perkembangan teknologi, produk elektronik seperti smartphone dan laptop juga semakin meningkat. Tetapi, aksesoris gadget menjadi produk online terlaris sepanjang tahun 2020. Jika menilik ke belakang, bisa dilihat bagaimana aktivitas kerja dan belajar harus dilakukan di rumah menjadi faktor mengapa aksesoris gadget semakin laris di toko online di Indonesia.

Contohnya saja seperti handphone yang bisa digunakan untuk meeting online, webcam untuk video conferencecharger untuk mengisi daya gadget yang dipakai seharian, casing smartphonescreen protector, dan masih banyak lagi. Ini menjadi peluang yang baik bagi Anda yang sedang mencari ide bisnis online.

Perlengkapan Rumah Tangga

Perlengkapan rumah tangga merupakan produk yang pasti dibutuhkan semua orang. Terutama di tahun 2020, di mana sebagian besar waktu dihabiskan dari dalam rumah. Orang-orang juga mulai berpikir dua kali bila ingin pergi ke luar rumah hanya untuk sekadar membeli perlengkapan rumah tangga. Adanya toko online di Indonesia menjadikan belanja perlengkapan rumah tangga lebih praktis.

Produk online terlaris yang satu ini mencakup berbagai macam produk. Mulai dari vacuum cleaner, perabotan rumah, pisau dapur, kipas angin, hingga produk-produk seperti sabun mandi, sabun cuci piring, minyak goreng, dan masih banyak lagi.

Produk Mainan & Hobi

Kategori produk lain yang juga banyak peminatnya adalah mainan dan hobi. Salah satu alasan produk ini cukup laris adalah karena ada begitu banyaknya pilihan yang beragam mulai dari boneka, card game, mainan koleksi, dan banyak lagi. Tak hanya untuk anak kecil saja, kamu bisa menjual produk hobi untuk orang dewasa misalnya action figure.

Biasanya saat orang sudah hobi akan sesuatu, mereka lebih rela untuk mengeluarkan uang untuk membeli barang yang disukainya. Jika pembeli senang dengan produk yang kamu jual, mereka cenderung akan setia untuk kembali berbelanja lagi di toko online-mu.

Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang banyak digunakan orang untuk mencari kategori produk ini. Untuk kamu yang berminat menjual produk mainan dan hobi, kamu bisa membuka lapak di sini sehingga bisa menjangkau lebih banyak orang.

Produk yang Sedang Tren

Terakhir, kamu bisa menjual produk yang sedang tren atau hits. Namun, pastikan kamu juga kamu memiliki target spesifik agar kamu bisa punya target pasar yang jelas. Misalnya, kamu ingin menjual produk fashion yang mengikuti tren atau skincare Korea yang terkenal. Dengan demikian, kamu akan lebih mudah memasarkan produk yang kamu jual.

Kamu juga bisa melakukan riset dengan melihat-lihat kategori produk yang sedang tren. Biasanya marketplace memiliki kategori khusus untuk produk-produk yang sedang populer. Jadi kamu bisa lebih mengikuti tren pasar.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments