Daftar Website Pasang Iklan Gratis Yang Bisa Bikin Usaha Mu Cepat Di Kenal

  • Whatsapp
Daftar Website Pasang Iklan Gratis Yang Bisa Bikin Usaha Mu Cepat Di Kenal

Memasang iklan adalah salah satu strategi pemasaran yang populer dilakukan. Di era digital seperti sekarang, pilihan situs pasang iklan gratis pun semakin beragam, ada yang performanya bagus ada juga yang kurang optimal.

Kegiatan pemasaran online sendiri merupakan salah satu syarat wajib jika ingin bisnis tetap kompetitif di era digital.  Pasalnya, dengan media online suatu barang atau jasa akan lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan.

Selain sebagai alat pemasaran, fungsi lain dari iklan sendiri bisa juga digunakan untuk membangun brand atau citra perusahaan. Sebuah iklan yang dikemas dengan gambar dan kata-kata menarik serta didistribusikan melalui media yang tepat, pastinya akan terus diingat sebagai salah satu bentuk keunggulan sebuah brand.

Berikut ini merupakan pembahasan terkait situs pasang iklan gratis yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang promosi online.

1.OLX

Bicara soal pasang iklan gratis tentu tidak bisa dilepaskan dari nama OLX. Situs iklan baris yang bisa digunakan secara gratis tersebut merupakan salah satu website terbaik untuk promosi produk online.

Anda bisa memasang iklan dengan durasi waktu tertentu secara gratis melalui OLX.

Kemudian calon pembeli akan menghubungi melalui halaman pesan atau telepon untuk melakukan transaksi secara offline.

Website pasang iklan gratis OLX sendiri memiliki beragam kategori produk dan jasa yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari otomotif, pakaian, elektronik, gadget, hingga perlengkapan rumah tangga.

Selain gratis, keuntungan dari menggunakan OLX yaitu kita bisa melakukan negosiasi langsung antara penjual dan pembeli seperti di pasar.

Tidak ada biaya rekber atau jasa yang harus kita bayarkan dari setiap transaksi yang terjadi di OLX, karena proses serah terima dan pembayaran dilakukan langsung dengan cara COD atau cash on delivery.

2.Inkuiri

Inkuiri sebenarnya lebih ke arah katalog yang mengambil informasi iklan gratis yang ada di website lain.

Cara kerja situs pasang iklan gratis ini mirip seperti mesin pencari, dimana Anda bisa mencari iklan jasa atau produk tertentu berdasarkan kata kunci.

Berdasarkan pengalaman kami, inkuiri bisa sahabat Qwords jadikan sebagai situs pembanding harga sebelum memutuskan untuk membeli produk. Pasalnya, ada banyak sekali jasa sejenis yang bisa ditemukan di website ini.

Dari segi traffic kunjungan, berdasarkan similarweb, inkuiri tercatat mampu mengumpulkan 990 juta pageviews per bulan, dimana 98% adalah traffic organic dari search engine.

Angka tersebut tentu sangat menarik bagi para pemasang iklan yang ingin mendapatkan calon konsumen dari berbagai segmen.

3.Jualo

Apakah sahabat Qwords pernah mendengar Jualo? Kiprah Jualo memang tidak sebesar tokobagus atau berniaga yang notabene merupakan dua situs pasang iklan gratis asli Indonesia.

Tokobagus dan berniaga kemudian melebur menjadi satu setelah dibeli oleh OLX, sebuah startup jaringan iklan baris internasional.

Layanan Jualo sendiri hampir mirip seperti OLX, Anda bisa memasang iklan secara gratis agar dilihat oleh calon pelanggan.

Berdasarkan analisa kami, Jualo setidaknya mendapatkan traffic kunjungan sebesar 1,34 juta per bulan, dengan 76% traffic berasal dari sumber organik.

Angka yang cukup fantastis tersebut tentu berhasil menarik minat para pemasang iklan gratis yang mayoritas terdiri dari para pelaku UMKM serta online shop yang ingin meningkatkan jangkauan.

4.Kaskus FJB

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kaskus? Forum multi-channel nomor 1 di Indonesia tersebut hingga kini masih eksis di kancah online tanah air.

Selain menjadi ajang berdiskusi tentang topik apa saja, kaskus sendiri juga bisa menjadi platform pasang iklan gratis melalui halaman FJB.

Sahabat Qwords bisa memasang iklan berupa produk atau jasa di sini untuk menarik calon konsumen yang membutuhkan.

Tidak ada biaya yang diambil kaskus untuk fasilitas ini, tapi jika ingin lebih aman Anda bisa menggunakan jasa rekber atau pihak ketiga untuk menampung dana pembayaran agar lebih aman.

5.Facebook Marketplace

Facebook sekarang tidak hanya identik dengan media sosial berbasis pertemanan, tapi juga bisa dijadikan sebagai pasar untuk menambah pundi-pundi penghasilan.

Anda bisa berjualan dengan memasang iklan gratis di Facebook Marketplace. Fitur ini sendiri beberapa tahun terakhir didorong FB untuk lebih banyak digunakan.

Bahkan, marketplace di facebook juga sudah bisa muncul di grup-grup tertentu sehingga selain diskusi pengguna juga bisa membeli produk atau jasa terkait.

 

Keuntungan Pasang Iklan Untuk Bisnis

Tidak perlu diragukan lagi kekuatan promosi yang tepat untuk sebuah usaha atau bisnis. Orang-orang tertarik membeli produk Anda jika iklan yang disajikan juga menarik. Terlebih jika melakukan pengiklanan pada media online, pasti akan sangat banyak keuntungannya. Hal tersebut dikarenakan semua orang menggunakan internet dari anak-anak hingga orang tua. Berikut ini beberapa keuntungan pasang iklan di website untuk bisnis Anda :

  • Pemasangan Iklan Lebih Terukur

    Keuntungan yang pertama dari menggunakan jasa situs untuk pasang iklan gratis adalah pemasangan iklan jadi lebih terukur. Misalnya, Anda jadi bisa tahu tingkat efektifitasnya, berapa orang yang melihat, berapa orang yang tertarik, bahkan Anda bisa memantau atau mengedit iklan sendiri.

  • Biaya Pasang Iklan Lebih Efisien Bahkan Gratis

    Tidak seperti pasang iklan di media konvensional, pasang iklan di situs online cenderung lebih murah, bisa disesuaikan budget, bisa disesuaikan dengan target, dengan bisnis Anda, bahkan ada beberapa situs yang menyediakan lapak beriklan gratis.

  • Proses Pemasangan Iklan Online Lebih Cepat

    Keuntungan selanjutnya dalam menggunakan situs untuk pasang iklan gratis adalah proses pemasangan iklan yang cepat. Pasalnya, iklan online cenderung lebih mudah dipasang. Sehingga Anda bisa lebih hemat waktu, berbeda dengan iklan konvensional.

  • Jangkauan Iklan Online Lebih Luas

    Pasang iklan online di situs-situs gratis ini juga memiliki keuntungan berupa kebebasan. Artinya, jangkauan iklan online tidak terbatas, untuk wilayah lokal saja, namun juga bisa menembus pasar global. Sehingga berjuta orang di dunia yang mengakses internet, juga bisa mengetahui iklan yang Anda pasang.

  • Format Iklan Online Sangat Beragam

    Selain itu, format dari iklan online ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Bisa berupa gambar, teks, video, animasi, atau gabungan dari beberapa format. Namun, untuk memasang iklan online, dipastikan harus menarik, akar bisnismu bisa naik.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera onlinekan bisnis Anda sekarang juga agar lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan!

 

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments