Hal Yang Perlu Di Perhatikan Dalam Memberi Uang Saku Untuk Anak

  • Whatsapp
Hal Yang Perlu Di Perhatikan Dalam Memberi Uang Saku Untuk Anak

Makin bergerak besar, anak mulai pahami peranan uang untuk keperluan setiap hari. Ya Mam, kemungkinan Anda mulai menimbang untuk memberi anak uang belanja sendiri dalam jumlah seperlunya.

Apa lagi, sang kecil mulai menyaksikan beberapa temannya dapat makanan atau menabung dengan uang yang dipunyainya. Tetapi, saat sebelum memberi anak uang belanja, sebaiknya pahami banyak hal inu.

Kapan Seharusnya Anak Dikasih Uang Kantong? 

Dikutip Raising Children, tidak ada ketentuan baku mengenai kapan anak bisa dikasih uang belanja. Tetapi, Anda dapat menyaksikan persiapannya saat dikasih tanggung-jawab mulai menggenggam uang sendiri.

Termasuk nominal uang belanja yang diberi juga bergantung pada kekuatan masing-masing orangtua, sepanjang angkanya masih logis dan tidak memperberat keuangan keluarga. Anda bisa juga sesuaikan dengan umur anak, misalkan yang telah bersekolah dan pulang sendiri dapat dikasih uang belanja lebih buat makan, transportasi atau ditabung.

Mencuplik Sitters, sesudah memilih untuk memberikan uang belanja, Anda pun perlu menimbang frekwensi dan langkah pemberiannya. Apa diberikan langsung, atau buat persetujuan kapan uang dapat diberi. Misalkan, sesudah bersihkan mainan atau tempat tidur. Disamping itu, bila ingin mengajarkannya menabung, orangtua dapat memberi anak celengan bermacam-macam yang membuat semangat menyisihkan uang.

Apa Yang Didalami Anak Saat Dikasih Uang Kantong?

Ada banyak faedah saat sang kecil dikenalkan dengan uang belanja, seperti belajar menabung, meningkatkan rencana keuangan, dan berani membuat opsi dari uang yang dipunyainya.

Saat anak mulai kerap dikasih uang belanja, Anda perlu mengajarkan sang kecil mengenai bagaimana memakai uang secara baik. Misalkan, dia perlu memutuskan batasan pengeluaran untuk beli makanan atau barang yang diharapkan, dan seberapa banyak dapat ditabung. Disamping itu, ini banyak hal yang dapat didalami anak dengan uang kantongnya:

– Nilai uang, karena sang kecil bisa mulai pelajari harga satu barang

– Ide pengeluaran, yaitu uang akan habis sesudah dibelanjakan

– Ide pendapatan, yaitu pahami uang didapatkan karena usaha keras

– Menabung, bagus untuk periode pendek atau panjang

– Pinjam, maknanya memahami keutamaan kembalikan uang yang dipinjamkan

– Belajar kesempatan, yaitu pahami saat memakai uang untuk beli suatu hal, karena itu ia perlu melepaskan peluang beli barang lain.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments