Hanya Dalam Sepekan Elon Musk Berhasil Jual Saham Tesla Senilai Rp. 98 Triliun

  • Whatsapp
Hanya Dalam Sepekan Elon Musk Berhasil Jual Saham Tesla Senilai Rp. 98 Triliun

Bos Tesla, Elon Musk, jual sahamnya di perusahaan sebesar US$ 6,9 miliar atau nyaris Rp 98 triliun dalam seminggu paling akhir. Tindakan lego terbaru dia kerjakan pada Jumat lalu sejumlah 1,dua juta saham pada harga US$ 1.030 per helainya.

Pemasaran ini cuman kurangi sekitaran 4% dari saham yang dia punyai langsung. CNN Money tuliskan, jika memasukkan semua pilihan saham yang dia punyai karena itu pengurangannya cuman sekitaran 3%.

Cara barusan terjadi selesai Musk mempublikasikan jajak opini pada account Twitter-nya, @elonmusk. Dia bertanya apa harus jual 10% pemilikan sahamnya sebagai langkah untuk tingkatkan kewajiban pajaknya. Sekitar 58% informan menjawab ya.

Tetapi, banyak riset memiliki pendapat motivasi Musk jual saham Tesla bukan lantaran hasil jajak opini itu. Kebalikannya, dia akan hadapi bill pajak yang membubung karena merencanakan memakai 22,sembilan juta pilihan saham saat sebelum Agustus 2022. Nilainya capai US$ 10 miliar jika menggunakan harga pasar sekarang ini.

Bila ia tidak memakainya, karena itu pilihan saham itu akan kedaluwarsa dan Musk kehilangan hak beli saham perusahaan dengan harga US$ 6,24 per helainya. Jika pria berumur 50 tahun itu memakai pilihannya, karena itu dia harus bayar pajak federasi sejumlah 40,8%.

Saat sebelum lakukan tindakan jual, Musk mempunyai sekitaran 23% saham Tesla. “Kami mengharap pemasaran saham terus akan bersambung karena dia mempunyai juta-an pilihan saham sebesar miliaran dolar AS yang hendak jadi tidak beharga jika tidak dipakai,” kata manager portofolio senior di Roosevelet Invesment Grup LLC, Jason Benowits, dikutip dari Reuters.

Tidak cuman Musk, saudaranya Kimbal Musk yang masuk ke anggota Dewan Tesla, lakukan cara sama. Saham Tesla dia jual sebesar US$ 108 juta pada minggu awalnya. Nilai ini sama dengan sektiar 15% pemilikan saham Kimbal di perusahaan.

Musk sekarang tempati status paling atas orang paling kaya dunia. Bloomberg memprediksi kekayaan bersihnya capai US$ 294 miliar. Nilainya sudah jatuh minggu ini karena pemasaran saham Tesla. Tetapi, status jadi orang paling tajir tidak alami peralihan.

Tesla sekarang sebagai perusahaan otomotif paling bernilai dunia. Produknya khusus membuat kendaraan dengan bahan bakar listrik. Kapitalisasi pasarnya melewati 12 produsen mobil besar yang lain. Di bulan lalu, Tesla jadi perusahaan AS ke enam yang capai nilai kapitalisasi US$ 1 triliun.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments