Harga Bitcoin Di Prediksi Bisa Turun Sampai Ke Rp 150 Juta

  • Whatsapp
Harga Bitcoin Di Prediksi Bisa Turun Sampai Ke Rp 150 Juta

Ahli mata uang kripto meramalkan harga bitcoin dapat jatuh lebih dalam sampai sentuh tingkat Rp 150 juta bersamaan dengan trend pengurangan harga yang terjadi beberapa saat paling akhir.

CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan perjalanan bitcoin memang tidak selamanya mulus. Dia memberikan contoh pada 2013 harga bitcoin cuma Rp 13 juta sampai sentuh Rp 250 juta di 2017. Tetapi, peningkatan itu sebenarnya diwarnai beberapa volatilitas.

Read More

“Memang perjalanannya semacam itu. Ini transisi empat tahunan,” kata Oscar, ke Katadata.

Oscar meramalkan sampai 2024, harga bitcoin akan lewat perjalanan sama. Semenjak awalnya tahun, harga bitcoin sempat sentuh tingkat Rp 850 juta. Tetapi, pada Minggu (26/6) harga jeblok sampai Rp 316 juta saja.

Harga bitcoin bahkan juga pernah sentuh tingkat Rp 250 juta. Tetapi menurut Oscar, tidak tutup peluang harga bitcoin jeblok sampai 80% dari titik paling tingginya. Dengan perhitungan semacam itu, dia memprediksi kekuatan bitcoin dapat turun kembali pada harga Rp 150 juta-an.

“Itu titik terparahnya. Jika orang ngomong, titik amit-amit. Sekitaran Rp 170 juta-Rp 180 juta lah, lebih kurang,” kata Oscar.

Walau begitu, dia masih tetap yakini harga bitcoin akan balik naik pada 2023 akhir atau 2024. Adapun dalam periode pendek, sampai tahun akhir bitcoin diprediksikan akan bergerak sideway.

“Nach ini kemungkinan momen yang bagus untuk beberapa orang yang bermain di periode panjang. Untuk beli saat ini untuk memperoleh momen di tahun depannya,” katanya.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments