Ide Bisnis Dari Pisang Yang Bisa Bikin Anda Meraup Untung Besar

  • Whatsapp
Ide Bisnis Dari Pisang Yang Bisa Bikin Anda Meraup Untung Besar

Produk olahan pisang ada banyak jenisnya. Pisang sendiri merupakan salah satu jenis buah yang banyak dikonsumsi secara langsung atau bisa juga diolah sesuai dengan selera. Pengolahan bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari dikukus, direbus, digoreng, hingga jenis pengolahan yang lain.

Selain cocok untuk dikonsumsi pribadi, Anda juga bisa menjadikannya sebagai komoditas untuk diperdagangkan. Jika tertarik, berikut ini merupakan beberapa olahan produk dari bahan pisang yang bisa di jadikan peluan bisnis untuk anda:

Read More

1. Pisang nugget

Di zaman modern ini pisang sering dijadikan berbagai macam olahan, termasuk pisang nugget. Pisang nugget adalah salah satu olahan berbahan dasar pisang yang dicampur dengan tepung terigu dan tepung roti yang digoreng hingga matang. Yang membedakan pisang nugget dengan olahan pisang lainnya yaitu topping.

Pisang nugget biasanya dihiasi berbagai macam topping yang enak dan cantik. Topping-topping tersebut di antaranya green tea, oreo, kacang, coklat, dan masih banyak lagi. Agar olahan pisangnya makin unik, coba juga buat pisang nugget dengan mengandalkan pisang kepok. Karena keunikannya tersebut, pisang nugget menjadi salah satu jajanan hits dan kekinian di Indonesia sehingga cocok dijadikan sebuah usaha atau bisnis makanan olahan.

2. Keripik Pisang

Siapa sih yang tidak kenal dengan keripik pisang? Keripik pisang memiliki rasa yang gurih. Ada juga yang memiliki rasa manis dengan tambahan gula pada olahannya. Keripik pisang bisa dijual dengan cara mengemasnya menggunakan plastik dengan ukuran yag berbeda-beda.

Keripik pisang bisa dibuat dengan cara menyiapkan pisang lalu diiris tipis dan dijemur supaya kadar air di dalamnya berkurang. Produk keripik pisang sendiri mudah ditemukan dan sudah tersebar di berbagai wilayah yang ada di Indonesia

3. Manisan Pisang

Manisan pisang merupakan makanan olahan yang sudah tak asing lagi bagi sebagian orang. Makanan olah pisang ini bisa berupa manisan kering ataupun basah tergantung pada selera. Tujuan dari pembuatan manisan ini yaitu agar pisang bisa dinikmati dalam jangka waktu yang cukup lama tanpa khawatir membusuk.

Selain rasa manisnya yang lezat, cara membuatnya pun terbilang mudah sehingga manisan pisang ini menjadi salah satu makanan olahan berbahan dasar pisang yang unggul untuk diperjual belikan atau dijadikan suatu usaha makanan olahan.

4. Es Pisang Ijo

Olahan pisang yang satu ini disajikan dengan sensasi dingin yang membuat banyak orang ketagihan. Es pisang ijo banyak digemari, terutama oleh anak-anak karena rasanya yang enak dan membuat ketagihan.

Es pisang ijo memiliki rasa yang juga manis dengan adanya lumuran coklat sebagai topping. Cara membuat olahan dari pisang yang satu ini cukup mudah dan sering ditemui sebagai minuman dingin yang nikmat serta sehat.

5. Bolu Pisang

Bolu merupakan makanan yang sudah populer di Indonesia. Bolu yang satu ini berbeda dengan bolu pada umumnya karena berbahan dasar pisang. Cara membuatnya yaitu mencampurkan adonan tepung dengan pisang, telur, dan gula secara merata yang kemudian dikukus dalam sebuah panggangan.

Bolu pisang tentunya memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang lembut hingga tak sedikit orang yang sangat menyukai bolu pisang. Makanya, bolu pisang banyak diperdagangkan di toko-toko bolu di Indonesia. Bolu pisang biasanya memiliki harga yang cukup murah sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan.

6. Nugget Pisang

Nugget pisang dibuat dengan cara mencampurkan pisang dengan tepung terigu dan juga tepung roti. Produk yang satu ini banyak penggemarnya karena rasanya yang enak lengkap dengan berbagai macam jenis toping yang bisa dijadikan sebagai taburan. Menjadi salah satu jajanan kekinian, nugget pisang cocok untuk ide membuka usaha.

7. Pisang Keju

Makanan olahan yang satu ini adalah makanan berbahan dasar pisang yang sangat mudah dibuat. Cara membuatnya hanya dengan mengiris pisang sesuai ukuran yang diinginlan,  kemudian menggorengnya, lalu taburkan berbagai topping di atasnya. Topping yang biasa ditaburkan pada pisang keju ini tentunya adalah keju dan biasanya ditambah susu, coklat, dan yang lainnya.

Harga yang relatif murah dan mudah ditemukan di Indonesia, menjadikan makanan ini dapat dinikmati oleh semua kalangan sehingga berpotensi untuk dijadikan sebuah usaha makanan olahan. Pisang keju ini bisa ditemukan dari mulai pedagang kaki lima, sekolah-sekolah hingga di cafe-cafe di Indonesia.

8. Es Pisang

Olahan yang satu ini merupakan olahan pisang lainnya yang disajikan dengan es batu dan air gula. Es pisang dilengkapi dengan toping yang cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan selera dari konsumennya. Ada meses, cokelat, hingga topping kacang yang bisa dicoba. Semakin lengkap toppingnya, maka potensi produk laris juga semakin besar.

Kelebihan menjadikan es pisang sebagai produk jualan adalah karena bahannya yang mudah dicari dan harganya yang murah. Cocok dikonsumsi oleh semua kalangan dengan rasanya yang membuat ketagihan.

9. Pisang Goreng

Pisang goreng merupakan makanan olahan berbahan dasar pisang yang hampir semua orang sudah mengenalnya. Cara membuat pisang goreng sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan pisang dengan tepung yang sudah dicampur gula terlebih dahulu. Lalu, pisang digoreng pada minyak yang panas hingga berwarna keemasan.

10. Pie Pisang

Pie pisang cukup mudah ditemukan di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Pie pisang dibuat dengan cara diberi tambahan berupa toping seperti halnya kismis, cokelat, keju, dan lain sebagainya. Pie pisang memiliki bentuk yang unik serta rasa yang lezat.

11. Banana Pancake

Banana pancake merupakan salah satu solusi bagi Anda yang tertarik membuat olahan pisang kekinian. Beberapa bahan yang digunakan dalam pembuatan produk ini adalah tepung terigu, pisang, telur, susu kentan, hingga meses cokelat.

12. Lumpia Pisang

Jika menyebutkan kata lumpia pisang tentunya sudah tergambar bahan-bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat makanan olahan ini. Ya, tentu saja pisang dan kulit lumpia merupakan bahan dasar dari makanan olahan pisang ini. Cara membuatnya yaitu dengan membungkus pisang dengan kulit lumpia lalu goreng hingga kecoklatan.

Untuk variasi lain, cokelat bisa ditambahkan ke dalam isian lumpia sehingga ketika dibuka, isian coklat akan meleleh menciptakan suatu rasa baru yang tentunya sangat lezat.

13. Pisang Geprek

Pisang geprek diolah dengan cara digoreng. Bedanya dari pisang goreng adalah pengolahannya yang digeprek dulu supaya tipis, baru kemudian dimasukkan ke dalam penggorengan. Memiliki rasa yang manis dan bisa disantap setelah ditaburi dengan topping di bagian atasnya.

Pastikan juga jika produk yang dimiliki memiliki rasa yang enak, sehingga mempu menarik banyak orang untuk berlangganan di usaha olahan pisang yang Anda miliki.

.

Related posts

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments