Ide Usaha Dengan Modal Minim Namun Sangat Menjanjikan

  • Whatsapp
Ide Usaha Dengan Modal Minim Namun Sangat Menjanjikan

Contoh usaha kecil-kecilan sebenarnya ada banyak lho! Siapa bilang berbisnis harus dimulai dengan modal besar? Justru dengan menjalani usaha modal kecil terlebih dulu, kamu bisa mempersiapkan mental dan belajar lebih banyak soal mengelola usaha.

Salah satu contohnya, bisnis dengan modal 1 juta aja. Selain gak sulit buat kamu kumpulkan modal, risikonya juga cukup kecil. Modal 1 juta gak terlalu besar jadi risikonya juga gak terlalu besar. Buat kamu yang baru memulai bisnis kecil-kecilan tentu bingung harus memulai dari mana.

Read More

Berikut kami berikan beberapa ide usaha dengan modal minim, namun memiliki peluang keberhasilan yang besar:

1. Contoh usaha kecil-kecilan: menerima pesanan kue

Di hari-hari tertentu kamu bisa terima pesanan kue. Tentu saja kue yang jadi andalan kamu dong. Misalnya, kue kering, kue basah atau jenis kue-kuean lainnya. Mana ada sih yang bisa menolak keenakan jajanan yang satu ini. Target pasarnya dijamin ada di mana-mana.

Bisnis ini gak butuh banyak modal. Namun emang bergantung pada jumlah pesanan kue yang kamu terima juga.

2. Cuci sepatu

Beberapa tahun belakangan, pamor sepatu cukup tinggi dan hal ini membuka peluang bisnis baru. Bisnis cuci sepatu cukup menggiurkan, sebab meski setiap orang mampu untuk membersihkan sepatu, namun rasa malas bisa saja muncul dan akhirnya memilih menggunakan jasa cuci sepatu.

Selain itu, jasa cuci sepatu tidak memerlukan lahan luas. Bahan untuk mencuci sepatu juga cukup murah. Bisnismu juga akan semakin meningkat jika kamu memiliki kemampuan dalam mereparasi sepatu atau memodifikasi sepatu agar beda dari lainnya.

3. Minuman Kesehatan

Usaha minuman kesehatan juga sangat diminati masyarakat di tengah Pandemi. Beberapa minuman kesehatan, seperti jamu dan ramuan penurun berat badan dalam kemasan botol cukup banyak menarik pembeli.

Pasalnya, selain sehat minuman-minuman tersebut juga tidak banyak orang yang mau membuat sendiri di rumah

4. Butik preloved sistem konsinyasi

Tertarik jual barang-barang bekas? Coba saja buka butik sederhana di rumahmu.  Ajak teman-teman untuk titip jual barang preloved mereka di lapakmu dan kamu tinggal ambil untung saja dari setiap penjualan. Atau kalau kamu memang punya outfit-outfit yang gak terpakai, bisa dijual di sini juga.

5. Jual kue dan jajanan pasar

Bagi kamu yang memang hobi memasak, menjual kue dan jajanan pasar menjadi pilihan untuk usaha dengan modal kecil.

Kamu bisa menjual berbagai jajanan pasar mulai dari risol, pastel, lemper, dan arem-arem. Kue dan jajanan pasar memang tidak memiliki modal yang terlalu besar. Jika kamu bisa menjual dengan rasa yang enak, kamu pasti akan diburu para pembeli.

6. Jasa penitipan binatang

Jenis usaha modal kecil untung besar ini juga tidak kalah menggiurkan. Kamu bisa memanfaatkan pengetahuanmu tentang binatang dengan membuka penitipan binatang. Biasanya, penitipan binatang akan ramai di saat libur sekolah dan saat libur panjang di hari besar.

7. Camilan

Seperti layaknya kopi kekinian yang banyak diminati, kamu bisa membuat usaha camilan. Pasalnya, aneka camilan seperti makaruni, kue kering, kacang-kacangan cukup banyak digemari.

Tak perlu repot-repot belajar memproduksi camilan. Kamu bisa membeli campilan kiloan yang banyak dijual di pasaran, kemudian mengemas ulang dan menjualnya. Untuk usaha ini tidak perlu memiliki modal besar, tapi jualan dijamin untung banyak. Itulah rahasia jualan camilan yang menjadi ide bisnis makanan tidak kenal musim.

8. Jualan nasi goreng rumahan

Nah, jika kamu memang memiliki hobi masak, menjual nasi goreng rumahan di malam hari tentu menjadi pilihan yang tepat.

Kamu bisa menjual menu nasi goreng, kwetiaw, serta mie goreng pada malam hari. Sebelum memulai usaha, kamu bisa mencoba berbagai resep nasi goreng, kemudian bertanya pada tetangga resep mana yang paling cocok untuk bisnis nasi goreng.

9. Jasa pembuatan bucket bunga

Bisnis ini juga cukup unik namun menguntungkan. Kamu bisa membuka jasa pembuatan bucket bunga yang biasa digunakan ketika wisuda. Selain momen wisuda, bucket bunga ini bisa dijadikan kado ketika momen lain seperti ulang tahun.

10. Contoh usaha kecil-kecilan: cuci motor

Meningkatnya jumlah pengguna motor menurut data badan pusat statistik (BPS) melalui website https://databoks.katadata.co.id mencapai 81,5 persen. Kenaikan ini tentu dapat membuka peluang kamu untuk memulai bisnis jasa cuci motor.

Modal yang dibutuhkan yakni pompa air, semir ban, sampo motor dan kain untuk mengeringkan. Dengan bermodalkan Rp1 juta, bisnis ini sudah dapat menjadi sumber rezeki bagi kamu dan orang yang kamu pekerjakan. Jika bisnis ini berkembang pesat kamu dapat menambah kompresor untuk kebutuhan bisnis cuci motor kamu ke depannya.

Jadi ide bisnis makanan apa yang mau kamu coba? Intinya kamu harus melihat potensi bisnis yang bisa berkembangan di lingkungan anda!

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments