Inilah Alasan Megapa Kripto Kategori Metaverse Begitu Menjanjikan

  • Whatsapp
Inilah Alasan Megapa Kripto Kategori Metaverse Begitu Menjanjikan

Trend metaverse yang makin tinggi, nampaknya memberi dampak yang bagus untuk perdagangan asset kripto. Sebuah laporan terkini mendapati token kripto yang masuk ke kelompok metaverse alami kenaikan harga berarti dalam satu tahun paling akhir.

Laporan dari Kraken Intelligence ungkap, walau pada keadaan pasar kripto yang negatif semenjak awalnya tahun 2022, token kelompok metaverse sukses naik nyaris 400% dibandingkan tahun kemarin.

Read More

Perkembangan harga token kelompok metaverse didorong oleh kenaikan ketertarikan investor dalam Non-fungible Token (NFT) dan dunia virtual metaverse. Dalam laporan Kraken, dua hal itu jadi dampak paling besar kenapa harga sebagian besar token metaverse naik, walaupun dalam bear pasar.

Dalam laporan itu, token kripto metaverse yang kelihatan pimpin gerakan positif ini ialah Decentraland (MANA) sejumlah 41%, Sandbox (SAND) 470%, Axie Infinity (AXS) 511% semua naik cuma pada sebuah tahun akhir.

Trader Tokocrypto, Nathan Alexander Agus, menyaksikan peningkatan ini bukanlah hal yang mengagetkan. Token kelompok metaverse memang mulai naik dengan berarti semenjak tahun akhir 2021 lalu, saat trend metaverse ramai dikabarkan.

Dengan adanya banyak perusahaan dan pemerintahan yang mulai meningkatkan metaversenya sendiri, kesadaran mengenai kehadiran metaverse jadi makin luas dalam masyarakat umum.

“Perkembangan NFT dan kemasyhuran project play-to-earn memang menggerakkan tingkatkan transaksi bisnis token kripto yang masuk ke kelompok metaverse. Kekuatan masih lumayan besar, walau pasar sedang bearish,” kata Nathan dalam info tercatat, Jumat (10/6).

Selanjutnya, Nathan menerangkan metaverse dipercaya mempunyai prospect janjikan ingat akhir-akhir ini makin bertambah orang habiskan waktunya di dunia virtual, baik games atau sosial media.

Tetapi, dia mengingati jika sekarang ini, peningkatan harga asset metaverse masih berbasiskan hype semata-mata. Masalahnya secara adopsi tehnologi tetap tidak demikian tinggi meskipun tingkat transaksi bisnis yang lumayan besar terjadi.

Baca : Masih Sideways, Tingkat US$ 32.000 Jadi Resistance Penting untuk Bitcoin

“Investor sebaiknya untuk waspada atas hype yang sudah dibuat dengan asset yang terkait metaverse. Investor seharusnya lebih bagus menanti diwujudkan proyeknya, dan menanti ide tokenomics yang lebih terang dulu,” paparnya.

Peningkatan token kripto metaverse memang seperti oase di tengah-tengah kelompok asset kripto lain malah alami pengurangan mencolok.

Laporan dari Kraken Intelligence menyaksikan pada masa yang serupa, harga jual Bitcoin (BTC) jeblok sampai capai 13%, sementara Ethereum amblas 25% dan Token DeFi atau Decentralized Finance turun 72%, pengurangan itu dirasakan ke-3 nya cuma dalam waktu setahun.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments