Investasi Kripto Bukan Untuk Orang Yang Takut Dengan Resiko

  • Whatsapp
Investasi Kripto Bukan Untuk Orang Yang Takut Dengan Resiko

Pasar kripto terjun dalam beberapa bulan akhir. Banyak factor yang mengakibatkan beberapa asset kripto turun harga, dimulai dari inflasi tinggi, suku bunga referensi melesat diperparah rumor krisis ekonomi yang mempunyai potensi terjang beberapa negara, seperti Amerika Serikat (AS).

Investor kripto ambil langkah main aman dalam hadapi keadaan terbaru. Akhirnya volume perdagangan kripto statis dan gerakan pasar mencatatr.

Read More

VP Pemasaran Tokocrypto Adytia Raflein menyaksikan hal itu pasti benar-benar punya pengaruh pada investor ritel dan pemula. Dengan gerakan nilai asset yang tidak begitu berarti, pasti ambil keputusan investasi di peristiwa sekarang ini jadi benar-benar penting.

Adytia memberi beberapa mereferensikan cara vital untuk investor pemula yang baru masuk ke dunia investasi supaya siap hadapi pergolakan krisis di pasar kripto yang diprediksi bisa terjadi dalam kurun waktu dekat.

“Untuk investor ritel dan pemula, hal khusus yang perlu dilaksanakan pasti ialah tidak boleh melakukan investasi dalam kripto bila tidak bisa terima peralihan pasar yang tajam, yang kadang dapat turun-naik lebih dari 15% dalam masa 24 jam. Disamping itu, investor harus memutuskan berdasar apa yang dipercaya dengan hasil penelitian,” kata Adytia dalam penelitian, Jumat (15/7).

Adytia mereferensikan untuk melakukan investasi tidak lebih dari 5% dari portofolio di kripto. Ia menghimbau beberapa investor supaya pastikan diri sudah mempunyai cukup uang kontan. Hal itu mengarah pada usaha penyukupan kebutuhan diri dan kegiatan rutin kehidupan.

Baca : Asset Kripto Berada di Zone Hijau Menjelang Akhir Minggu, Sentimen Negatif Masih Membuntuti

Keadaan terbaru dan beberapa saat di depan sebagai peristiwa vital untuk melakukan investasi. Bila investor bisa terima resikonya, bear pasar saat ini menjadi saat yang pas untuk masuk ke pasar kripto, karena harga lebih rendah dibanding beberapa tahun awalnya.

Adytia menerangkan tidak ada yang bernama saat yang prima untuk masuk pasar . Maka ingat-ingatlah jika fluktuasi harga terus akan terjadi dan bersiap-siaplah untuk harga kripto yang turun lebih jauh.

“Poin utama yang lain ialah jika investor mempunyai dana lebih, sekarang ini sebagai saat yang tidak begitu jelek untuk melakukan investasi. Mereka pilih segera lakukan buy the dip mumpung memperoleh harga potongan harga. Sesudah pasar kembali bergerak sedikit naik, mereka mewujudkan cuannya mumpung kripto menghijau,” tutur ia.

Baca : Ada Kekuatan The Fed Kerek Suku Bunga, Harga Bitcoin Anteng di Status Ini

Untuk investor ritel dan pemula referensi intinya pasti perlu konsentrasi pada beberapa proyek kripto dan asset big cap yang dijumpai secara jelas berpotensi periode panjang, agar bertahan di dalam keadaan trend pengurangan selanjutnya.

Keseluruhannya perkembangan pasar masih menanti keluasan suku bunga referensi The Fed dan inflasi yang turun dan factor makroekonomi yang lain. Disamping itu, peranan investor lembaga yang masih tetap yakin dan mengakumulasi kripto sebagai dana cadang dapat membuat pasar kripto bergerak tumbuh.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments