Investasi Terbaik Saat Ini! Bukan Emas Maupun Bitcoin

  • Whatsapp
Investasi Terbaik Saat Ini! Bukan Emas Maupun Bitcoin

Di tengah-tengah teror krisis ekonomi Amerika Serikat (AS), penulis buku keuangan best seller, Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki memberi panduan investasi yang bagus. Menurut dia investasi yang baik sekali sekarang ini bukan emas, perak atau bitcoin yang harga sempat membumbung tinggi.

Malah menurut Robert Kiyosaki investasi terbaik sekarang ini ialah makanan. Untuknya makanan sebagai hal yang terbaik diletakkan untuk investasi bersamaan dengan naiknya harga pangan dunia dan teror kekurangan suplai pangan.

Read More

Dia juga memberi contoh nyata seperti menumpuk ikan tuna kaleng ialah investasi terbaik saat ini. Ini dipacu kekuatiran inflasi yang hendak melesat yang membuat harga pangan naik mencolok.

“Investasi makanan ialah yang tertinggi, karena permasalahan setelah itu kelaparan . Maka kita perlu investasi untuk cari jalan keluar,” papar Kiyosaki baru saja ini ibarat dikutip Yahoo Finance.

Baca : Strategi Investasi ala-ala Wijaya Dahlan, Direktur Dafam Properti Indonesia

Dalam pada itu, Kiyosaki mengingati investasi emas, perak dan bitcoin bukan hal yang pas sekarang ini. Karena saat kelaparan datang, emas, perak dan bitcoin tidak dapat dikonsumsi.

Kebalikannya jika kita menumpuk ikan kaleng tuna, kita dapat menyimpan dalam saat yang semakin lama. Apa lagi usia simpanan makanan kalengan ini sampai sekian tahun. Harga kaleng tuna murah dan perlu memerlukan almari pendingin untuk menyimpan.

Karena itu saat inflasi mengusung harga-harga makanan, kita tak perlu cemas dan beli makanan dengan jumlah besar. Atau justru kita tidak dapat mencapai harga-harga makanan yang naik karena inflasi.

 

Putar ulangi Video PENGATURAN Mati HD HQ SD LO Terlewat Iklan
Kiyosaki awalnya menyebutkan memboyong beberapa barang rumah tangga sebagai investasi yang cerdas saat harga naik, karena customer bisa membeli saat ini dan menimbunnya dibanding bayar  lebih banyak karena itu di masa datang.

Baca : Kekayaan TP Rachmat Turun, Berikut 10 Harta Konglomerat Indonesia Minggu Ini

“Investasi Terbaik kemungkinan stock produk yang hendak selalu Anda pakai seperti kertas toilet, kantong sampah, makanan kaleng, makanan beku,” tweetnya di bulan Maret.

Guru keuangan individu itu sudah membunyikan sirene di harga asset, inflasi, dan kekuatan krisis sepanjang beberapa waktu. Misalkan, ia mengingatkan gelembung monumental di semua saham, real estat, minyak, dan komoditas di bulan Maret. Ia mengusung prospect stres ekonomi dan hiperinflasi.

“Semua gelembung beralih menjadi segala hal pailit,” tweetnya di bulan April sesudah saham mulai turun.

Baca : Bukan Emas, Perak dan Bitcoin, Robert Kiyosaki Ungkapkan Investasi Terbaik Saat Ini

Index referensi S&P 500 saat ini turun 22% tahun ini, dan index Nasdaq yang berbasiskan tehnologi turun 31%. Demikian juga, harga bitcoin, cryptocurrency terpopuler, sudah jatuh 52% semenjak awalnya Januari.

Tetapi, Kiyosaki sudah menggarisbawahi jika pengurangan pasar memberikan investor yang berani peluang untuk memperoleh penawaran dan membuat kekayaan dari hari ke hari. “Kecelakaan ialah waktu terbaik menjadi kaya,” cuitnya pada bulan Mei.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments