Lakukan Cara-cara Berikut Ini Agar Bisa Produktif

  • Whatsapp
Lakukan Cara-cara Berikut Ini Agar Bisa Produktif

Jadi manusia produktif ialah idaman tiap orang. Ingin sekali rasanya lakukan beberapa hal yang dapat berguna untuk seseorang dan kita. Tidak cuma habiskan waktu untuk scroll sosial media lalu waktu kita kebuang percuma karena kemalasan menerpa. Malas tiba secara mendadak, kadang kita telah punya niat lakukan sebuah kegiatan tetapi tertahan karena malas dan rutinitas tunda.

Walau sebenarnya memunda itu tidak bagus, dengan tunda tugas memiliki arti kita menabung tugas dihari selanjutnya. Yang semestinya kita dapat menuntaskan tugas kita ini hari harus terlambat karena kita malas dan menyanggaknya di hari besok. Ingat-ingatlah sebuah peribahasa yang menjelaskan “pakai periode mudamu, saat sebelum tiba amasa tuamu. Pakai periode sehatmu saat sebelum tiba sakitmu. Pakai periode hidupmu saat sebelum kematian jemputmu” dengan ingat peribahasa begitu kita semakin lebih semangat untuk jalani hari. Karena kita tidak tahu kapan Tuhan akan ambil nyawa kita.

Read More

Lantas apa yang dapat dilaksanakan beberapa kalangan muda agar terus produktif jalani setiap harinya. Dalam artikel ini kami akan mengulas 5 langkah produktif saat malas menerpa.

Berikut sebagai 5 langkah produktif:

1. Saksikan Kembali Daftar Perolehan atau Goals Tahunan

Apa anda ialah seorang yang kerap tuliskan goals atau arah pada selembar kertas atau pada buku boullet journal? Bila iya anda coba membuka kembali saat anda malas kerjakan segalanya.

Banyak mimpi yang perlu dijangkau, banyak arah yang perlu terwujud. Jika anda cuma mengabiskan waktu untuk tiduran karena itu rencana-rencana cuma bisa menjadi wawasan saja.

2. Kerap Dengarkan, Membaca dan Melihat Video Motivasi

Saat anda malas lakukan segalanya anda coba menyaksikan, melihat dan dengarkan beberapa video motivasi. Seorang bisa sukses karena usaha kerasnya oleh karena itu anda harus selalu berusaha keras agar anda bisa merealisasikan harapan anda.

3. Saksikan Perolehan Orang yang Kamu Idolakan

Tiap orang tentu mempunyai figur pujaan dalam kehidupannya, saat anda berada di titik paling rendah dan kemalasan menerpa anda. Anda coba menyaksikan perolehan pujaan anda, dengan begitu anda akan semangat untuk kembali produktif dan melakukan beragam aktivitas anda.

4. Ketahui Diri Anda dan Mencari Tahu Pemicu Kemalasan Anda

Ketahui anda agar anda tahu pemicu kemalasan pada diri anda, apa karena anda sedang putus cinta, putus semangat atau mungkin tidak mempunyai uang. Coba tulis dan daftar permasalahan yang mengakibatkan anda jadi malas. Kemudian pecahkan dan musuh perasaan malas anda.

5. Bangun dan Bergerak

Saat anda malas lakukan segalanya, cuma ingin tiduran dan habiskan waktu di kasur sambil buka media sosial. Anda harus bangun dan bergerak. Anda harus memaksakan anda untuk ingin beraktivitas, seperti olah raga, memperdalam hoby dan jadikan kegiatan scroll sosial media sebagai selingan bukan kegiatan khusus.

Kerjakan aktivitas positif yang membuat kamu produktif. Turuti 5 cara agar kamu menjadi manusia produktif dan menantang rasa malasmu.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments