Menurut Riset Mainan Lego Bisa Jadi Investasi Yang Menjanjikan Di Banding Dengan Emas

  • Whatsapp
Menurut Riset Mainan Lego Bisa Jadi Investasi Yang Menjanjikan Di Banding Dengan Emas

Mainan tidak terus-terusan buat selingan. Tetapi bisa juga datangkan cuan.

Bahkan juga menurut penelitian yang sudah dilakukan Higher School of Economics di Rusia, mainan bisa saja instrument investasi yang lebih bagus dibanding emas, lho! Mainan yang ditelaah dalam penelitian ini adalah 2.322 set Lego sisa yang belum dibuka dari 1987 sampai 2015. Periset mendapati harga dapat bertambah 11 % tiap tahunnya.

Angkanya mulai naik dua sampai 3 tahun sesudah set Lego diambil dari pemasaran. Harga set Lego memiliki ukuran kecil dan besar, dan tematik yang diperuntukkan untuk bangunan populer atau film terkenal tumbuh bisa lebih cepat.

Antara yang paling mahal yaitu Millenium Falcon, Death Star II, dan Imperial Star Destroyer.

Periset mendapati faktor-faktor yang berperan pada pesatnya peningkatan harga. Seperti produksi yang tebatas, kelangkaan di pasar, sampai elemen kenangan untuk beberapa fans. Misalkan set yang dibuat sekitaran 20 sampai 30 tahun kemarin.

Tetapi supaya bisa mengantongi cuan, harus pandai pilih sasaran pasar dan menyaksikan kekuatan investasi dalam set tertentu.

“Ini ialah pasar besar yang belum dikenali oleh investor tradisionil,” terang periset Victoria Dobrynskaya, diambil dari Stuff.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments