Minuman Kekinian Paling Laris Yang Bisa Di Jadikan Bisnis Baru Anda

  • Whatsapp
Minuman Kekinian Paling Laris Yang Bisa Di Jadikan Bisnis Baru Anda

Bisnis di bidang kuliner tak hanya tentang makanan. Minuman pun menjadi salah satu produk yang bisa menghasilkan keuntungan besar. Bisnis Franchise Minuman yang saat ini booming bisa jadi salah satu pilihan yang bisa diambil jika sedang mencari peluang usaha dengan model waralaba.

Belakangan ini, minuman kekinian menjadi tren tersendiri di masyarakat Indonesia. Mulai dari es kopi susu, thai tea, cheese tea, boba milk tea, hingga minuman dengan campuran brown sugar. Minuman tersebut umumnya dijual dengan sistem franchise. Seperti halnya franchise kopi dan juga franchise makanan. Dengan sistem ini, pemilik bisnis tak memerlukan modal besar untuk mengembangkan usahanya. Modal usaha ditanggung oleh masing-masing investor.

Daftar Bisnis Franchise Minuman Terlaris

1. Boba

Boba merupakan bola dari tapioka yang sering menjadi isian minuman. Nah boba ini bisa menjadi dicampur banyak minuman, seperti bubble teamilk tea, dan minuman buah-buahan. Teksturnya yang kenyal sangat disukai banyak orang dan menambahkan rasa enak jika dicampur pada minuman-minuman tadi. Nggak heran minuman yang menggunakan boba sangat laku saat ini, jadi kamu harus membuat inovasi minuman menggunakan boba ini.

2. Lima Warna

Tren dalgona yang sempat ramai kemarin juga cukup bagus untuk memulai usaha minuman dalgona, Lima Warna menawarkan dalgona dengan 5 rasa. Jika Anda berminat untuk mendapatkan paket franchise dari Lima Warna, biaya yang dikeluarkan sekitar 5,9 juta

3. Thai Tea

Thai Tea merupakan minuman racikan teh dari Thailand yang sangat populer di Indonesia. Pada dasarnya, Thai Tea hanya menggunakan campuran teh, susu kental manis, dan gula. Jadi membuat Thai Tea akan sangat mudah karena bahan dasarnya yang mudah dicari. Sangat enak menikmati Thai Tea di cuaca yang panas, apalagi jika kamu bisa memberikan Thai Tea yang sangat enak.

4. Minuman Teh Poci

Teh Poci merupakan merek teh yang sudah terkenal di Indonesia sejak dahulu. Perusahaan teh ini juga membuka kesempatan untuk waralaba. Waralaba yang ditawarkan oleh Teh Poci adalah paket gerai yang menjual minuman es teh. Anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar 6 jutaan untuk memulai bisnis waralaba ini. Dengan investasi tersebut, Anda sudah mendapatkan satu paket lengkap peralatan untuk berjualan.

5. Es Kopi

Nah buat kamu para pecinta kopi, bisnis es kopi juga sangat menjanjikan nih. Minuman ini sangat naik daun beberapa tahun terakhir dan outlet-outlet-nya selalu ramai pembeli. Nggak ada salahnya untuk kamu membuat es kopi mu sendiri dengan inovasi-inovasi yang telah kamu pelajari. Buat es kopi yang berbeda seperti es kopi lainnya, karena saat ini sudah banyak sekali bisnis es kopi yang siap menjadi kompetitor kamu.

6. Nyoklat Kress

Salah satu minuman yang disukai masyarakat Indonesia yaitu coklat. Nyoklat Kress menjadi brand minuman coklat yang paling laris. Rasa coklatnya sangat otentik dan ditambah dengan tekstur crispy membuatnya unik dan digemari banyak orang. Kelebihan dari Nyoklat Kress adalah menawarkan harga yang mudah untuk bisnis franchise. Dengan modal sebesar 3,5 juta

7. Cheese Tea

Cheese Tea mulai hits setahun belakangan ini, bahkan beberapa outlet cheese tea di beberapa mall bisa antre hingga berjam-jam. Namun cheese tea yang lezat biasanya memiliki harga yang mahal, untuk itu kamu perlu membuat cheese tea kamu sendiri dan memberikan harga yang terjangkau. Kamu perlu menjangkau pasar di bawahnya, karena akan semakin banyak orang-orang yang bisa mencicipi cheese tea yang lezat ini.

8. Cappucino Cincau Tempo Doeloe

Beberapa tahun terakhir, cappucino cincau menjadi minuman yang sangat digandrungi oleh masyarakat. Minuman ini merupakan fussion antara minuman kopi modern dengan cincau khas Indonesia.

Cita rasa kopi manis ditambah dengan kenyalnya cincau membuat minuman ini unik.

Membuka gerai cappucino cincau tempo doeloe bisa memberikan keuntungan yang besar untuk Anda. Modal yang diperlukan hanya sekitar 1.500 hingga 2.500 saja. Sedangkan harga jualnya bisa mencapai 3 – 4 kali lipat dari modal tersebut.

9. Alpukat Kocok

Jus alpukat selalu menjadi idaman banyak orang sebagai minuman yang menyegarkan, namun sekarang sedang hits minuman alpukat kocok. Alpukat kocok memiliki karakter yang berbeda dengan jus alpukat, karena alpukatnya tidak diblender melainkan dihancurkan dengan whisk. Sehingga alpukat kocok menjadi inovasi terbaru dari minuman berbahan buah alpukat yang sangat digandrungi saat ini.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Franchise Minuman

Menjalankan bisnis waralaba minuman memberikan beberapa keuntungan kepada Anda, bisnis ini cocok untuk anda yang mencari ide usaha untuk pensiunan. Karena selain praktis Anda juga akan mendapatkan beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Tak perlu memikirkan branding karena masyarakat sudah mengenal bisnis yang Anda jalankan.
  • SOP dalam berbisnis sudah diatur dengan sedemikian rupa dari pihak brand, sehingga Anda hanya tinggal menjalankan.
  • Supplier bahan baku dan peralatan lain sudah disediakan oleh frachisor.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Memulai Bisnis Minuman Kekinian

1. Tentukan Tempat yang Strategis Untuk Berjualan

Tempat yang strategis berperan penting dalam bisnis minuman kekinian kamu. Usahakan untuk mencari tempat yang ramai dilintasi orang, seperti di pinggir jalan raya. Cari juga tempat yang dekat dengan pusat keramaian, seperti sekolah, kantor, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Dengan memilih lokasi yang strategis, setidaknya kamu sudah memiliki nilai tambah dari bisnis kamu. Tinggal kamu membuat tempat yang bagus dan dapat menarik orang yang lewat.

2. Kemasan yang Menarik

Kemasan yang menarik juga dapat menarik orang untuk membeli minuman kamu. Buat nama brand minuman kamu dengan semenarik mungkin, sehingga kamu bisa meletakkannya pada kemasan kamu. Buat juga desain kemasan yang cocok dengan filosofi bisnis kamu, sehingga bisnis kamu terlihat dibuat dengan penuh niat dan tidak main-main.

3. Buatlah Minuman yang Berbeda

Tentu kamu harus berinovasi dalam membuat minuman supaya kamu memiliki perbedaan dengan penjual minuman lainnya. Kamu bisa improvisasi minuman-minuman kamu dengan mempelajari banyak resep di internet. Coba buat minuman racikan mu sendiri dan minta keluarga atau teman kamu untuk mencobanya, minta pendapat mereka tentang kekurangan dari minuman kamu. Jangan takut untuk berinovasi, karena inovasi tersebut bisa membawa keuntungan untuk kamu.

4. Jangan Lupa Untuk Mempromosikan ke Teman dan Keluarga

Beritahu mereka atas bisnis minuman kekinian yang baru kamu jalankan, karena mereka adalah orang-orang terdekat yang dapat membantu kamu. Tawarkan minuman buatan kamu kepada mereka secara cuma-cuma, minta pendapat mereka apakah ada yang perlu diubah dari minuman yang kamu buat. Ajak mereka juga untuk datang ke outlet kamu dan minta mereka menilainya. Pendapat dari mereka bisa kamu jadikan evaluasi untuk membuat kamu lebih berkembang.

Sebelum Anda memutuskan untuk terjun ke bisnis franchise minuman yang sedang booming, sebaiknya pelajari peluangnya terlebih dahulu. Selain itu, buatlah perencanaan yang matang agar tak merugi.

Related posts

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments