Modal Awal Serta Analisa Bisnis Rental Ps

  • Whatsapp
Modal Awal Serta Analisa Bisnis Rental Ps

Selain game online masih banyak anak-anak dan orang dewasa yang menyukai Playstation baik PS3 maupun PS4. Bagi sebagian besar anak bermain Playstation memang sangat menyenangkan. Minat bermain Playstation yang tinggi membuat usaha rental Playstation selalu ramai oleh pengunjung. Untuk membuka usaha rental Playstation diperlukan modal awal yang cukup besar.

Analisa usaha Rental PS

 Lokasi rental ps
Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika akan memulai bisnis rental ps adalah lokasi, jika Anda akan menghemat biaya tempat, anda bisa memulai usaha di rumah Anda sendiri.

Read More

Tetapi jika rumah Anda mungkin kurang stategis, Anda bisa menyewa tempat dimaka Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan.

– Perlengkapan dan Peralatan
Setelah memikirkan tempat, Anda harus memulai untuk menggambarkan berapa kebutuhkan PS4 yang akan Anda sewakan, berapa tv yang dibutuhkan dan jenis PS2, PS3 atau PS4 yang akan Anda sewakan.

– Bagaimana Mengoperasikan
Selain menentukan tempat dan juga membeli perlengkapan PS3, Anda juga harus bisa mempelajari bagaimana mengoperasionalkan playstasion. Menganalisa game-game apa saja yang harus Anda beli.

– Cara maintenance playstation plus
selain Anda harus mengetahui cara pengoperasionalan PS2, Anda juga harus belajar bagaimana memperbaiki jika terjaid kerusakan pada PS Anda.

  1. Kelebihan dan kekurangan

Sebelum memulai bisnis ini, Anda juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan usaha rental ps.

Kelebihan bisnis rental ps :

  • Omset Yang Besar setiap bulannya
  • Banyak orang terutama remaja dan mahasiswa membutuhkan hiburan maka peluang bisnis sewa ps 4 masih sangat bagus.

Kelemahan bisnis sewa atau rental ps :

  • Persaingan bisnis ini sudah cukup tinggi.
  • Harga game di PS3 biasanya cukup mahal
  • Sering terjadi kerusakan pada konsol PS ataupu joystik PS
  1. Target Pasar dan Promosi

Untuk target pasar dan promosi usaha rental ps saat ini, Anda bisa memulai promosi pada target pelajar dan mahasiswa.

Karena masih banyak remaja yang menyukai permainan PS. Atau Anda bisa mempromosiskan melalui media internet dengan memanfaatkan sosial media.

Modal Buka Usaha Rental Playstation

Seperti yang tadi sudah kita sebutkan modal yang harus disiapkan untuk membuka usaha rental Playstation tidaklah murah. Hal ini disebabkan karena harga unit Playstation sendiri yang cukup mahal. Namun anda tidak usah khawatir karena bila usaha berjalan lancar anda bisa mencapai break even point dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah uraian alokasi dana untuk membuka usaha rental Playstation.

Barang/item Harga Total
6 unit Playstation kapasitas memori 6 giga Rp 15.600.000
6 unit televise 32 inch Rp 14.400.000
6 Set meja kursi Rp 1.200.000
2 buah kipas angin Rp 1.200.000
Total Rp 32.400.000

Membangun usaha rental Playstation bukan saja diperlukan keseriusan tetapi juga memerlukan dukungan dana yang memadai. Selain nominal di atas, kita juga diharuskan menyiapkan dana operasional yang akan digunakan untuk keperluan sebagai berikut:

  • Membayar gaji satu orang karyawan sebesar Rp 800.000
  • Biaya listrik sebesar Rp 375.000
  • Biaya tak terduga lainya Rp 450.000
  • Total 1.625.000

Semua pelaku usaha pasti ingin mendapatkan keuntungan besar dari usaha yang dijalaninya. Untuk usaha rental Playstation, jam operasi berpengaruh terhadap pendapatan anda setiap harinya. Untuk memaksimalkan profit, banyak pemilik rental PS yang beroperasi 12 jam dalam sehari. Hal ini penting agar anda bisa mencapai break even point lebih cepat.

Agar usaha rental Playstation anda selalu ramai oleh pelanggan sebaiknya anda selalu menyediakan game-game terbaru. Hal ini penting agar pelanggan tidak mudah bosan dan pindah ke tempat rental Playstation lain. Usaha rental Playstation bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Namun anda harus bisa mengelola keuangan dengan baik karena mesin PS yang dipakai terlalu lama bisa mengalami kerusakan.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments