Profesi yang tetap bisa dilakukan saat CORONA (covid19)?

  • Whatsapp
Profesi yang tetap bisa dilakukan saat CORONA (covid19)?

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin share tentang 5 profesi yang diprediksi bakal terus populer sepanjang 2020. Bahkan uniknya, walopun kita terserang pandemi CORONA (COVID-19), seluruh profesi ini tetap LAKU KERAS !

Gimana, uda penasaran belum? HEHHE
oke langsung aja kita mulai yak;

  1. Desainer Grafis
    Ini lah kemampuan yang gak ada matinya selalu dicari dari dulu sampai sekarang. Mulai dari jaman pake kertas sampai pake komputer. Kenapa? karena visualisasi sangat penting digunakan untuk menyampaikan pesan. Sebuah pesan, makna, ajakan tidak selalu bisa menggunakan hanya tulisan ataupun suara. Apalagi ketika jaman marketplace dan sosial media merebak seperti sekarang. Seorang desainer sangat diperlukan, mulai dari ilustrasi, fotografi, tipografi, sampai dengan grafis motion. Kunci pentingnya adalah tidak hanya kreatif, namun juga harus detail dan memiliki konsep
  2. Penulis Konten
    Nah bagi kalian yang gemar menulis, tenang saja karena masih kebagian jatah.
    Zaman online seperti ini apalagi, dimana orang tidak lagi menulis dengan buku atau kertas. Bahasa kerennya adalah content writer atau copywriter. Kunci pentingnya adalah mengerti tata bahasa, tren, analisa, dan kemampuan memainkan pola pikir pembaca. Tulisan ini nantinya bisa masuk ke dalam website, blog, ataupun menjadi skrip arahan YouTube. Enaknya pekerjaan ini dapat dilakukan dari mana saja, kantor ataupun remote.
  3. Social Media Strategist
    Berdasarkan namanya pasti kita uda tau dong, bahwa kerjaan ini bertugas untuk mengutak- atik sosial media. Bisa dikenal juga dengan nama social media expert. Khususnya membantu perusahaan dalam mengkomunikasikan atau mempromosikan kegiatan mereka. Dalam teknisnya, biasanya profesi ini menciptakan strategi untuk merealisasikan goal bagi divisi marketing (melalui Facebook, Twitter, Instagram, sampai dengan YouTube)
  4. YouTuber
    Percaya atau tidak, dewasa kini orang lebih menyukai untuk bermain youtube daripada televisi. Sudah terbukti juga banyak sekali youtuber kondang yang sukses. Seperti Atta Halilintar, Deddy Corbuzier, Ria Ricis, Nex Carlos, Ria SW, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pasalnya, hanya dengan bermodal kamera, hape atau laptop, orang sudah dapat menjadi youtuber. Penghasilannya juga gamain- main loh hehhe. Tapi modal itu saja ga cukup, dibutuhkan juga ide kreatif dan konten segar untuk bisa mengundang banyak viewers ataupun subscribers.
  5. Pebisnis Online
    Saya yakin untuk bidang yang ini, kalian sudah pada tau. Apalagi buat para pemuda yang terjepit di generasi milenial #oops. Tipe nya pun sangat banyak, seperti buka toko online, jadi reseller/ dropshipper, jasa titip dan masih lainnya.
    Nah buat kalian yang masih bingung mau jualan apa, gausa pusing karena kalau jadi reseller/ dropshipper produknya sudah disediakan. Tugas kita hanya menjual deh.

Setelah dibedah satu- satu ternyata banyak juga kan yang bisa dikerjakan? kalian paling merasa jago yang mana nih? mungkin bisa coba jalanin beberapa sambil melihat peluang yang ada. Siapa tahu, ternyata kita punya bakat terpendam yang belum muncul selama ini !

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *