Profil Changpeng Zhao! CEO Binance Yang Kini Masuk Ke Daftar Orang Terkaya

  • Whatsapp
Profil Changpeng Zhao! CEO Binance Yang Kini Masuk Ke Daftar Orang Terkaya

Seorang CEO cryptocurrency namanya Changpeng Zhao, masuk ke urutan orang paling kaya di dunia.

Menurut penghitungan baru dari Bloomberg Billionaires Indeks yang diedarkan Senin (10/1/2022), Changpeng Zhao sebagai CEO mata uang kripto Binance itu mempunyai kekayaan bersih minimal US$ 96 miliar.

Read More

Menurut Bloomberg, Zhao ada di rangking kesebelas kelompok orang paling kaya di dunia. Changpeng Zhao atau CZ dikenali sebagai CEO Binance semenjak pembentukannya di tahun 2017.

Binance sebagai, basis transisi cryptocurrency paling besar dalam perdagangan. Karena Binance, Zhao jadi seorang miliarder cuman di dalam 180 hari semenjak bekerja.

Profile Changpeng Zhao

Zhao lahir di 10 September 1977 di Jiangsu, China.

Changpeng Zhao, CEO Binance Holdings. ) Diambil dari Start Up Talky, ke-2 orangtua Zhao ialah pendidik.

Ayah Zhao bekerja sebagai profesor dalam suatu kampus. Sayang, ayah Zhao dicap sebagai “cendekia pro-borjuis”, lalu dikucilkan. Mengakibatkan, keluarga itu berpindah ke Vancouver, Kanada di akhir 1980-an.

Selama saat remajanya di Kanada, Zhao mulai bekerja separuh waktu untuk menolong ongkos keluarganya. Ia dahulu bekerja di McDonald’s dan beberapa pom bensin sesudah menamatkan sekolahnya.

Kisah Profesi

Changpeng Zhao tempuh pengajaran pengetahuan computer dari McGill University, Montreal. Changpeng Zhao. Sesudah lulus, dia mengawali kariernya sebagai pegawai magang di Tokyo.

Ia bekerja untuk seorang pedagang di Bursa Dampak Tokyo, yang minta Zhao meningkatkan piranti lunak untuk menyamakan pesanan dalam perdagangan saham. Sesudah pengalaman awalnya, dia tergabung dengan Bloomberg Tradebook LLC di tahun 2001.

Dia sempat juga bekerja sebagai kepala bidang Peningkatan Berjangka sepanjang empat tahun di depan.

1. Membangun Fusion Systems

Selanjutnya di tahun 2005, Zhao membangun perusahaan namanya Fusion Systems. Fusion Systems dikenali dengan “beberapa mekanisme perdagangan frekwensi tinggi paling cepat untuk pialang.” Perusahaan ini turut serta dalam pengadaan jalan keluar TI dan service diskusi usaha yang lain.

Changpeng Zhao ada di Fusion Systems sampai tahun akhir 2013 dan masuk ke dunia Crypto.

2. Blockchain

Zhao tergabung sebagai kepala team peningkatan di Blockchain pada 2013. Blockchain.com ialah perusahaan yang sediakan beragam service berkaitan cryptocurrency. Perusahaan ini membuat dompet cryptocurrency yang sudah tangani nyaris 28% dari transaksi bisnis bitcoin di antara 2011 dan 2020.

Zhao bekerja di perusahaan ini untuk meningkatkan piranti lunak yang berkaitan dengan dompet crypto. Dia bekerja di Blockchain sepanjang sekitaran setahun, selanjutnya memundurkan diri.

3. OKCoin

Zhao lalu tergabung sebagai Chief Technical Officer dalam suatu perusahaan namanya OKCoin. OKCoin, seperti Binance, ialah perusahaan Crypto Exchange dan dipandang seperti contoh perusahaan yang paling besar di dunia. Tetapi, Zhao berasa perusahaan itu tidak sesuai visinya mengenai transisi crypto dan ia memilih untuk stop dari tempatnya.

4. Membangun Bijie Tech

Keluar OKCoin, Changpeng Zhao membangun perusahaan namanya Bijie Tech. Perusahaan ini sediakan service transisi crypto ke beberapa orang di Shanghai. Bijie Tech layani warga di Shanghai sepanjang 2 tahun dari 2015 sampai 2017, sampai satu hari, semua basis dan website tehnologi Bijie mati.

Tidak ada info yang diberi atau verifikasi dari management berkaitan lenyapnya perusahaan itu.

5. CEO Binance

Sesudah kematian Bijie Tech, ada sebuah perusahaan besar namanya Binance. Zhao mengeluarkan perusahaan Binance pada Juli 2017, sesudah dana $15 juta dihimpun sepanjang penawaran coin awalnya.

Dalam kurun waktu kurang dari 8 bulan, Zhao meningkatkan Binance jadi transisi mata uang kripto paling besar di dunia berdasar volume perdagangan, per April 2018. Masuk Majalah Forbes

Majalah Forbes tempatkan Zhao di posisi ke-3 dalam perincian “Orang Paling kaya Di Mata Uang Kripto”, pada Februari 2018. Kekayaan bersihnya diprediksi capai $ 1,1 miliar pada September 2018.

Binance capai keseluruhan volume perdagangan $2 triliun pada 2020, dan Binance Koin (BNB) saat ini jadi cryptocurrency paling besar ke-3 berdasar kapitalisasi pasar. Pangkalan perusahaan Binance saat ini ada di Singapura.

Rangking Zhao versiMajalah Forbes

1. Rangking 22, untuk 50 Orang Paling kaya Singapura 2021

2. Rangking 1664, untuk Miliarder 2021

3. Rangking 5 dalam Daftar Orang Kaya Crypto 2021

4. Rangking 216 dalam Daftar Orang Kaya China 2018

– Sumber Kekayaan: Transisi mata uang kripto dan Self Made

– Rumah: Singapura, Singapura

– Kewarganegaraan: Kanada

Awalnya Minat pada Cryptocurrency

Awalannya, minat Changpeng Zhao pada cryptocurrency berawal pada 2014, saat ia bermain poker dengan temannya. Waktu itu, ia mengenali Bitcoin dan memulai melakukan investasi didalamnya.

Ia bahkan juga jual tempat tinggalnya untuk beli Bitcoin. Zhao lalu menambah pengalaman sama sesuai ketertarikannya dengan bekerja di beberapa perusahaan.

Bijie Tech yang perlahan-lahan lenyap rupanya berkembang sebagai Binance. Semua management pucuk dan sumber daya dari perusahaan awalnya mulai membuat Binance.

Pro-kontra Binance

Changpeng Zhou dikenal juga sebagai CZ, disebut dalam tuntutan pada Binance dengan dakwaan Binance memberikan fasilitas pencucian lebih dari $9 juta, pada September 2020, diambil dari Globalny.

Diambil dari Business-Standard, sesudah dilarang bekerja di China, perusahaan Zhao hadapi penyidikan peraturan secara global.

Departemen Kehakiman dan Intern Revenue Servis AS sedang menyelidik apa satu substansi yang dikontrol Zhao, Binance Holdings, ialah aliran untuk pencucian uang dan penghindaran pajak, menurut beberapa orang yang ketahui permasalahan itu.

Tetapi, Jubir DOJ dan IRS menampik memberi komentar.

Masa datang Binance kemungkinan tergantung pada apa dia bisa berdamai dengan regulator dunia dan mendapati lokasi yang ramah untuk membangun kantor pusatnya.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments