Raup 3,9 Miliar! Beginilah Sepak Terjang Mahasiswi Pelaku Investasi Bodong

  • Whatsapp
Raup 3,9 Miliar! Beginilah Sepak Terjang Mahasiswi Pelaku Investasi Bodong

Kasus investasi bodong terjadi di daerah Lamongan. Ini kali aktornya seorang mahasiswi, Samudra Zahrotul Bilad (21) asal Desa Plosolebak, Dusun Tambakploso, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan.

Dari 2 orang korbannya masyarakat Kelurahan Sidoharjo dan Kelurahan Sukorejo, aktor mengantongi uang sekitaran Rp 3, 9 miliar. Karena sang mahasiswi ini ingkar dengan semua janjinya, ke-2 korbannya itu akui tidak mendapat keuntungan hingga disampaikan ke polisi.

Read More

Polisi bergerak cepat dan sukses amankan tersangka penipuan.

“Telah, telah kami amankan dan sekarang ini dicheck,” kata Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana ditemani Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Yoan Septi Hendri ke SURYA.CO.ID, Senin (10/1/2022).

Aktor berperanan sebagai owner dan memiliki banyak reseller baik di Lamongan, Tuban dan banyak wilayah lain. Sementara korban menebar di sejumlah wilayah, selainnya di Lamongan, berada di Bojonegoro, Gresik, Tuban dan Surabaya.

Pada korbannya, kata Miko, aktor memiliki prospek keuntungan fenomenal bila memberikan modalnya melalui aktor. Tetapi, rerata keuntungan itu cuman diberi pada bulan awal semenjak korban memberikan modalnya.

Sesudahnya, tak lagi ada keuntungan sama seperti yang dijanjikannya aktor. Saat korban bertanya, aktor selalu menghindari dengan beribu argumen. Dari beberapa pelapor yang modalnya dipercayakan melalui dua orang reseller Faradiba Noer Laela masyarakat (25) dan Intan Fadilah (23) kantongi sekitaran Rp 3,9 miliar.

Rinciannya, yang disetorkan dari pelapor Faradiba Noer Laela Rp 2, 5 miliar dan dari Intan Fadilah Rp 1.486.700.000. Tersangka Samudra Zahrotul Bilad, rupanya owner dari group Invest Yok yang memiliki reseller Invest BY SA, Invest BY FARA dan Invest BY Arumiho.

Rugi beberapa anggota diprediksi masih lumayan besar dan info sementara, uang dari beberapa korban digunakan tambal sulam buat mereka yang invest.

“Info sementara uang buat tambal sulam yang menyimpan uang di situ,” kata Miko.

Adakah asset yang dipunyai tersangka penipuan? jika asset yang dibeli ada 2 kendaraan, Honda Brio dan Toyota Rush dan rumah. Dan modus yang diterapkan seperti secara umum, yaitu mereka yang menginvestasikan uang modal segera dapat keuntungan yang besar dalam sekejap.

“Modusnya ngomong jika menyimpan uang modal dalam jumlah tertentu kelak segera dapat keuntungan tinggi dalam sekejap,” ucapnya.

Sekadar dijumpai, Si owner Invest Yok ditangkap saat melangsungkan acara di salah satunya tempat tatap muka di Jalan Sunan Giri. Acara itu rupanya digunakan beberapa anggota untuk minta pertanggungjawaban Samudra Zahrotul Bilad, supaya semua uang yang telah diinvestasikan dibalikkan.

Kerusuhan tidak terelak dan pada akhirnya sang owner harus digiring ke Polres Lamongan pada Minggu (9/1/2022). Sekarang, Bilad masih dicheck intens oleh penyidik Unit IV Pidana Ekomoni (Pidek).

Demikian dengar info Bilad ditangkap, banyak anggota yang akan memberikan laporan atas rugi mereka.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments