Seberapa Besar Gaji Hacker Dunia?

  • Whatsapp
Seberapa Besar Gaji Hacker Dunia?

Upah Hacker di Dunia (Unsplash/Hacker) Indonesia kini sedang digemparkan dengan munculnya peretas yang dekat dengan identitas Bjorka. Hacker Bjorka sukses mengungkapkan beberapa data punya lembaga yang berada di Indonesia dan sukses menjebol data personal beberapa petinggi yang mempunyai kebutuhan dalam negeri.

Awalnya, peretasan sudah sering terjadi baik di Indonesia atau di negara lain. Peretas atau hacker umumnya menjebol dan jual data hasil dari tugas mereka.

Read More

Munculnya peretas Bjorka yang menggegerkan khalayak jadikan khalayak ingin tahu dengan besaran upah orang yang profesinya sebagai hacker atau peretas karena kerjanya yang paling beresiko dan beresiko itu.

Sudah pasti, uang yang terterima oleh beberapa hacker mempunyai jumlah yang bervariatif. Tetapi dijumpai, umumnya, uang yang diterimanya sebagai uang dalam jumlah yang fenomenal karena mereka jual data itu dengan bujukan data personal beberapa ratus bahkan juga juta-an orang.

Upah hacker perjam

Mencuplik dari beragam sumber, beberapa peretas umumnya dapat kantongi uang senilai US$ 40,75 atau sama dengan Rp608 ribu per jamnya. Bila dihitung, beberapa hacker dapat menghasilkan uang senilai US$ 1.630 atau Rp 24,tiga juta /minggu atau US$ 7.063 (Rp 105,empat juta) /bulan.

Berdasar laporan ZipRecruiter, upah tahunan paling tinggi beberapa hacker umumnya capai US$ 166.500 /tahun.

Tetapi, mayoritas beberapa peretas memperoleh US$50.000 sampai US$166.500 dengan paling tinggi hasilkan US$144.500.

Hacker yang punyai sertifikat upahnya dapat capai Rp1,2 miliar

Masih juga dalam sumber yang serupa, rerata upah hacker mempunyai macam yang berbeda, hal itu berdasar pada tingkat ketrampilan dan lokasi beberapa hacker itu.

Menyadur dari Salary.com, beberapa orang yang bekerja sebagai Ethical Hacker memiliki penghasilan yang dapat termasuk fenomenal, yakni di antara US$ 92.400 atau sama dengan Rp 1,3 miliar, dan US$ 118.169 yang sama dengan Rp 1,7 miliar.

Dari sumber yang lain, PayScale mengatakan jika upah Ethical Hacker tanpa bonus dan sarana lain ialah senilai US$ 79.618 atau sama dengan Rp 1,1 miliar. Tetapi, untuk Ethical Hacker yang mempunyai sertifikat, rerata upahnya ialah US$ 82.966 atau sama dengan Rp 1,2 miliar.

Rerata upah beberapa hacker sekitar US$ 103.583 atau sama dengan 1,5 miliar. Tetapi, upah pada tiap hacker mempunyai ketidaksamaan tergantung pada pengalaman, ketrampilan, sertifikasi, pengajaran, dan kemungkinan gender yang memengaruhi besaran upah mereka.

Pola Bjorka menjebol data tidak untuk uang

Suara.com – Ketua Koordinator Komunitas Keamanan Cyber dan Info (Skema) Gildas Deograt Lumy menyangka pola Bjorka tidak lagi kasus uang.

Gildas menerangkan jika 90 % kasus jual-beli data di Internet itu polanya uang. Tetapi cerita yang ditampilkan oleh Bjorka, dia memiliki pendapat peluang pola hacker ini tidak lagi masalah uang.

Ini dikatakan Gildas dalam podcast Close the Door dengan Deddy Corbuzier. Saat ditanyakan Deddy apa karena kebutuhan dan diminta orang, Gildas mengatakan bisa saja begitu.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments