Ternyata Ini Sumber Pemasukan Sekdes Viral Yang Beri Kado Mobil Mewah Ke Anak Dan Keponakannya

  • Whatsapp
Ternyata Ini Sumber Pemasukan Sekdes Viral Yang Beri Kado Mobil Mewah Ke Anak Dan Keponakannya

Dunia maya baru saja ini digemparkan dengan informasi mengenai seorang sekretaris dusun alias Sekdes yang royal menghadiahkan mobil eksklusif ke dua anak dan seorang sepupunya, pas tanggal 1 Januari 2022 kemarin.

Tidak main-main, tipe mobil yang menjadi hadiah itu ialah Jeep Rubicon, Toyota Alphard dan Honda HRV. Tindakan Sekdes Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa tengah itu juga sampai jadi trending di sosial media (Sosmed).

Terakhir tersingkap sumber uang Sekdes Gajihan namanya Nur Chamim, sampai sanggup memberi mobil bernilai beberapa ratus juta sampai miliaran rupiah itu. Tetapi yang jelas, uang yang dipakai beli beberapa mobil eksklusif itu tidak dari upahnya sebagai Sekdes. Sekedar dijumpai terakhir trending di sosial media, video iringan tiga truk yang mengusung tiga mobil eksklusif berhias pita merah.

Lacak punyai lacak, mobil eksklusif itu sebagai hadiah dari Sekretaris Dusun (Sekdes) Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa tengah, Nur Chamim untuk dua anak wanitanya. Dan satu mobil eksklusif lain sebagai pesanan kakak Nur Chamim yang namanya Bunari untuk anaknya sendiri.

Banyak yang ingin tahu, bagaimana ceritanya seorang Sekdes dapat beli mobil eksklusif itu.

Dijumpai identitas Sekdes itu namanya Nurchamim. Karena tindakan membagi-bagi hadiah mobil eksklusif itu, nama Nur Chamim, Sekdes Gajihan juga jadi trending di sosmed.

Beberapa orang yang tidak yakin bila seorang Sekdes yang dijumpai berpenghasilan kecil dapat beli mobil eksklusif yang harga beberapa ratus juta sampai miliaran rupiah itu.

Jawaban masalah sumber uang pembelian hadiah mobil eksklusif itu pada akhirnya dijumpai dari mulut Nur Chamim sendiri. Saat diverifikasi lewat handphone, Senin (3/1/2022), ia benarkan jika ke-3 mobil itu hadiah darinya.

Nurchamim mengaku jika upah piranti dusun seperti dianya tidak terlalu besar. Tetapi, pendapatannya tidak dari upah sebagai sekretaris dusun semata-mata. Rupanya Nurchamim yang disebut Dewan Pembimbing Himpunan Pebisnis Muda Indonesia (HIPMI) Pati ini mempunyai beberapa sektor bisnis.

“Saya Ketua Kadin Sektor Pariwisata, saya Ketua Asprindo Kabupaten Pati . Maka saya di bagian usahalah . Maka jika ada berita miring sekdes upahnya berapakah, itu bukan sekdesnya,” katanya, dikutip dari Kompas.tv.

Di wilayahnya, Nurchamim populer sebagai juragan madu dengan merek Madu Gana. Selainnya sebagai pebisnis yang beroperasi di sektor pemasaran madu, Nurchamim menekuni usaha jual-beli properti atau tanah.

Dikabarkan sebelumnya Kompas TV, Nurchamim menghadiahkan Mobil Jeep Rubicon untuk anak ke-2 nya yang berulang-ulang tahun. Dan mobil HRV dikasih ke anak wanitanya yang masuk Fakultas Kedokteran.

Sementara, Mobil Toyota Alphard putih ialah punya H Bunari yang dikasih ke sepupunya yang sedang berulang-ulang tahun.

Hadiah mobil eksklusif Rucbicon, Alphard dan HRV yang diberi Sekdes Gajihan Nur Chamim pada anak dan sepupunya. (repro incar monitor account instagram @patisakpore) “Sebenarnya kan ulang tahunnya tanggal 27 Desember. Sehubungan tanggal itu tidak bisa hadiah, saya mengundurkan pada tanggal satu,” terangnya.

“Terus yang satu, itu kan ulang tahunnya sebenarnya bulan April, hanya karena adiknya saya kasih hadiah ulang tahun, dan ia lulus di Fakultas Kedokteran, ia saya kasih hadiah mobil.”

Sehubungan ke-2 anaknya dikasih hadiah, sepupunya yang disebut anak kandungan dari kakak Nurchamim juga dibelikann satu unit mobil Toyota Alphard. Bukan Ekspos dan Barang Sisa

Video pemula yang mendokumenkan proses pengangkutan tiga unit mobil eksklusif diangkut truk towing dengan pengamanan sedan Satlantas Polri trending di sosial media belakangan ini.

Satu diantaranya diupload account Instagram @lambeturah_official yang sampai Selasa (4/1/2022) jam 13.00 WIB telah dilihat 358.072 kali.

“Hadiah bukan sembarangan hadiah,” catat info video yang sudah diupload dua hari kemarin itu, dikutip dari Kompas.com.

Upload video memiliki durasi 2 menit itu banjir reaksi netizen susul mobil berharga fenomenal itu ialah hadiah seorang ayah untuk anaknya.

Dijumpai, dua mobil tipe Jeep Wrangler Rubicon dan Honda HRV itu sebagai pesanan Nur Chamim (45), Sekretaris Dusun Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Sementara, satu mobil Toyota Alphard ialah pesanan Bunari (48), kakak kandungan Nur Chamim.

Dari video yang tersebar, tiga mobil putih berbalut pita merah yang diantarkan bersama-sama itu stop dalam suatu rumah tembok dengan bangunan besar bercat putih.

Hadiah mobil eksklusif Rucbicon yang diberi pada anak Nur Chamim. (repro incar monitor account instagram @lambeturah_official) Waktu itu, telah banyak masyarakat di tempat yang berkerubung melihat kehadiran tiga mobil eksklusif dengan pelat modifikasi tertulis nama masing-masing anaknya itu.

“Betul, pengangkutan mobil pas tanggal 1 Januari atau Tahun Baru 2022. Rubicon dan New HRV saya belikan untuk ke-2 putri saya, dan Alphard dibeli kakak saya untuk putrinya,” jelas Nur Chamim, saat dikontak Kompas.com lewat handphone, Selasa.

Nur Chamim menjelaskan, hadiah mobil eksklusif itu untuk berikan motivasi semangat belajar ke-2 anak dan sepupunya. Ditambah, ke-3 nya sejauh ini terdaftar berprestasi dalam sekolah.

Peristiwa pemberian ganjaran barang mahal itu dibungkus jadi satu dalam perayaan ulang tahun salah satunya putrinya di rumah tinggalnya di Dusun Gajihan pada Sabtu (1/1/2022) siang.

“Hadiah ultah 27 Desember untuk putri saya, Amnesty Ratu Urbaningrum Chamim, kelas 2 SD yang dapat ranking satu, meminta dibelikan Rubicon dan New HRV untuk Ailza Richarda Chamim yang bisa lolos masuk kedokteran UMS. Adapun Alphard untuk sepupu saya, Nadin Berlian Rica Prasetya umur sepuluh tahun,” ungkapkan Nur Chamim.

Nur Chamim dan keluarga besarnya akui kaget karena pemberian hadiah mobil itu berbuntut ramai di dunia maya. Sebagai wakil keluarga, Nur Chamim mengharap ke warga agar sudi menilainya dengan arif dan positif.

“Kami tidaklah sampai hati ekspos, ini cuman wujud kasih-sayang dan berikan motivasi anak-anak agar semakin giat bersekolah. Satu kali lagi kami mohon maaf,” papar Nur Chamim. Pebisnis dan mobil sudah bekas

Dibalik kerjanya sebagai sekdes, Nur Chamim rupanya profesinya sebagai pebisnis yang turut bergabung dalam Himpunan Pebisnis Muda Indonesia (HIPMI), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pati dan Federasi Pebisnis Pribumi Indonesia (Asprindo) Jawa tengah.

“Tidak boleh disambungkan dengan tugas saya sebagai sekdes yang cuman berpenghasilan sekitaran Rp tiga juta. Karena dari dahulu saya dan kakak ialah pebisnis madu, usaha jual-beli tanah, usaha pertanian dan perkebunan. Sekdes ialah dedikasi saya ke warga,” jelas Nur Chamim.

Sementara berkaitan ada pengamanan dari kepolisian saat proses pengangkutan tiga mobil eksklusif itu, Nur Chamim akui hal itu ialah keinginan dari keluarga besarnya.

Tiga mobil itu, kata Nur Chamim, statusnya bukanlah barang baru tetapi sisa pada harga miring.

“Agar aman dan lancar apa lagi pengangkutan pas di Tahun Baru. Satu kali lagi tidak berniat ekspos, apa sich yang ditampilkan, toh di kelompok pebisnis Pati, kami itu tetap kecil. Tiga mobil hanya itu sisa, keseluruhannya nyaris Rp 2 miliar. Kami membeli kontan dari rekanan di Semarang,” tandas Nur Chamim. (Kompas.com/Tribunesolo.com)

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments