Tips Agar Kehidupan Pribadi Dan Karir Tetap Berjalan Harmonis

  • Whatsapp
Tips Agar Kehidupan Pribadi Dan Karir Tetap Berjalan Harmonis

Bila istilah Work Life Balance kerap kali kita dengar di kehidupan setiap hari, lalu, apakah beda dengan Work Life Harmony?

Dikutip dari Forbes, Work Life Harmony sebagai wujud harmonisasi di antara kehidupan individu seorang dan dengan menyesuaikan energi yang dipunyai saat lakukan pekerjaan. Ide ini dipercayai dapat meminimalkan stress dan membuat lebih berbahagia.

Ide ini disokong oleh Jeff Bezos, Pendiri Amazon. Diambil CNBC, Bezos yakini jika kegiatan individu dan tugas sebuah skema lingkaran yang sesuai, bukan dua sisi yang perlu terpisah dan diseimbangkan.

Lalu, apa yang dapat dilaksanakan untuk dapat memperoleh Work Life Harmony?

1. Atur Fokus Pekerjaan

Tidak seluruhnya pekerjaan memerlukan energi 100% dan harus dituntaskan selekasnya. Mengatur fokus tugas supaya energi yang dipakai dapat semakin maksimal. Ingat ya, tidak ada kelirunya lho untuk minta kontribusi rekanan kerja dan mewakilkan tugas pada orang yang lebih pas bila dibutuhkan.

2. Mengambil Waktu Istirahat

Waktu istirahat dapat bermanfaat untuk memberi interval sekalian penyegaran untuk tubuh, otak, dan pemikiran saat sebelum kembali bekerja.

Cukup lima sampai sepuluh menit untuk mengembalikan pemikiran. Yakinkan waktu itu dipakai untuk istirahat sebagus mungkin. Sistem pomodoro yang menyarankan supaya rangkaian pekerjaan dipisah jadi beberapa saat yang lebih singkat dan diselipin istirahat bisa dibuktikan bisa menolong untuk membuat konsentrasi bekerja dan mengembalikan fokus.

3. Bangun Team yang Baik

Salah satunya kunci khusus dalam membuat keserasian di antara kehidupan individu dan profesi dengan mempunyai team yang sama-sama memberikan dukungan dan menolong menuntaskan tugas secara baik. Yakinkan team bekerja bersama dengan maksimal untuk menuntaskan tiap pekerjaan. Hingga energi yang dipakai dalam kerjakan pekerjaan bisa disamakan dengan tepat.

Nach, dengan mengaplikasikan ide Work Life Harmony, kamu tidak perlu mempertaruhkan waktu bekerja untuk kehidupan individu, begitupun kebalikannya. Kamu masih tetap dapat berbahagia dalam jalankan ke-2 nya dengan harmonisasi versus kamu!.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments