Tips Cerdas Untuk Fresh Graduate Agar Cepat Dapat Pekerjaan

  • Whatsapp
Tips Cerdas Untuk Fresh Graduate Agar Cepat Dapat Pekerjaan

Perlu kemampuan hati dan psikis untuk dapat hadapi kerasnya realitas hidup. Apa lagi susahnya memperoleh tugas sesudah lulus kuliah yang sering membuat beberapa fresh graduate kewalahan.

Supaya kamu tidak kesusahan untuk mencari pekerjaan, kamu dapat kerjakan panduan pintar mendapatkan tugas sesudah lulus kuliah berikut!

Read More

1. Turuti aktivitas organisasi, magang, dan freelance

Kamu dapat ikuti aktivitas organisasi dan magang yang sesuai bakat dan minat kamu. Kamu dapat menjadi freelance diisela-sela mencari kerja. Ini penting supaya kamu masih tetap produktif dan tentu saja mempunyai pendapatan meskipun tidak berapa. Bila kamu sukai menulis atau membuat desain, kamu dapat buka freelance sebagai penulis atau desaigner.

2. Meluaskan jaringan

Jangan sampai meremehkan jaringan ya, karenanya luasnya jaringan atau jaringan kamu, ini akan memudahkan kamu dalam memperoleh tugas . Maka, mulai bangun jaringanmu sejak awal kali ya!

3. Rajut rekanan dengan alumni

Merajut rekanan dengan alumni sangat penting. Kamu dapat belajar banyak dari perjalanan mereka dan minta referensi tugas yang pas pada mereka.

4. Ikuti even job fair

Umumnya job fair akan dibuka tiap tahun, jadi gunakan kesempatan kali ini untuk melamar kerja ya. Janganlah lupa untuk menyiapkan cv dan performa terbaik kamu supaya kamu cepat dilirik oleh perusahaan yang kamu incar.

5. Buat fokus aktivitas yang terang

Telah waktunya kamu untuk atur ukang fokus dan membuat fokus yang terang dalam aktivitas yang hendak kamu kerjakan. Janganlah sampai lakukan banyak aktivitas tetapi semua tidak bisa selseai dengan optimal. Kebalikannya, turuti aktivitas yang sesuai ketertarikan talentamu dan seleseikanlah tigas didalamnya secara baik supaya hasil yang kamu peroleh juga optimal. Kamu perlu mempertaruhkan salah satunya atau beberapa dari aktivitas yang kamu kira kurang penting dan melakukan aktivitas yang menurut kamu penting untuk dituruti.

Itulah 5 panduan yang dapat kmau kerjakan supaya kamu dapat selekasnya memperoleh tugas sesudah lulus kuliah. Tidak boleh menyia-nyiakan waktumu untuk bermalasan dan mulai membuat jaringan! Mudah-mudahan artikel ini berguna!

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments