Tips Mengatur Keuangan Untuk Kaum Milenial

  • Whatsapp
Tips Mengatur Keuangan Untuk Kaum Milenial

Mempunyai keadaan keuangan yang sehat menjadi satu diantara resolusi yang diharapkan angkatan milenial di tahun ini Jakarta: Mempunyai keadaan keuangan yang sehat menjadi satu diantara resolusi yang diharapkan angkatan milenial di tahun ini. Masalahnya keadaan keuangan yang sehat dapat menjadi satu diantara pemasti keuangan di masa datang.

“Bila kita telah mengelola keuangan secara baik sejak awal kali, yang akan datang kita bisa terbebas dari resiko keuangan yang tidak diharapkan,” kata Manager Jalinan Warga Qoala, Ricky Alexander Samosir, diambil dari Mediaindonesia.com, Minggu, 9 Januari 2022.

Read More

Ketahui empat hal berikut saat mengelola keuangan

1. Piramida keuangan

Langkah awal dalam membenahi keadaan keuangan ialah bagaimana rencana keuangan dilaksanakan dan apa yang penting dipersiapkan. Pelajari piramida keuangan dapat menolong dalam tentukan fokus. Piramida keuangan ini ialah jenjang mempersiapkan dana genting sampai investasi.

2. Fokus keperluan

Pahami kemauan dengan keperluan akan menolong mengelola keuangan. Tulis dan kalkulasi pengeluaran secara benar tiap bulan untuk menyaksikan mana pengeluaran yang harus dan tidak harus. Dengan langkah ini, pengeluaran akan sesuai keperluan dan penghasilan.

3. Sistem 50:30:20

Rumus 50:30:20 dapat dipakai untuk menolong mengelola keuangan, yakni dengan membagikan penghasilan bersih ke tiga sisi. Keperluan setiap hari dan bill mendapatkan peruntukan 50 % dari penghasilan, sementara 30% dapat dipakai untuk beberapa hal di luar keperluan harus. Pinggirkan 20 % dari penghasilan untuk tabungan dan investasi, misalkan dana genting, asuransi dan dana pensiun.

4. Asuransi

Asuransi yang diartikan tidak cuma untuk kesehatan, tetapi, dapat berbentuk asuransi jiwa, kendaraan, rumah, dan asuransi yang lain sesuai keperluan.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments