Tips Meningkatkan Penjualan Usaha Anda Melalui Tiktok

  • Whatsapp
Tips Meningkatkan Penjualan Usaha Anda Melalui Tiktok

Mega Sales sebagai salah satunya peristiwa yang paling ditunggukan tahun ini. Peristiwa ini sebagai saat yang pas untuk beberapa aktor usaha untuk menggerakkan pemasaran mereka. Pemakai dapat manfaatkan musim berbelanja ini untuk memperoleh barang yang mereka inginkan dengan promosi dan penawaran menarik.

Dibanding dengan pemakai di basis lain, pemakai TikTok di semua pasar Asia Tenggara condong habiskan lebih beberapa waktu untuk belanja di sini. Masuk empat bulan akhir tahun ini—perhitungan diawali dari bulan September—sesi Mega Sales yang disebut musim berbelanja penting untuk semuanya usaha. Bahkan juga, pada tahun 2021, sepanjang masa pemasaran 9 dari 10 pemakai tak pernah melewati satu sesion juga Mega Sales di TikTok.

Untuk menolong beberapa aktor usaha manfaatkan momen festival berbelanja ini dengan lebih bagus, TikTok membagi sekitar taktik pemasaran pada Selasa (5/07/2022) kemarin. Yok, baca beberapa panduan untuk beberapa aktor usaha agar manfaatkan kesempatan sepanjang Mega Sales!

1. Commerce

Sepanjang musim Mega Sales, peta jalur pembelian—consumer journey—di TikTok sudah berkembang. Bermula dengan wujud linear, sekarang sudah berkembang jadi infinity look.

Untuk menyongong Mega Sales, rerata pemakai TikTok sudah mempersiapkan shopping daftar yang ingin mereka membeli, agar di hari-H yang mereka kerjakan perlu cek out. Awalnya, beberapa pemakai terlatih untuk memperbandingkan harga dari beragam basis saat sebelum tentukan mana yang hendak mereka membeli.

Berdasar data yang diuraikan oleh TikTok, 71% pemakai mendapati merek baru sepanjang musim Mega Sale, dan 1 dari 2 pemakai selanjutnya lakukan penelusuran info berkaitan dengan merek itu. Ini bisa digunakan merek untuk mendapati dan menggerakkan pemasaran produk baru.

2. Culture

Melalui beragam tagar berbelanja yang ada, komune di TikTok sama-sama membagi info tentang barang yang sudah mereka membeli. Disamping itu, kerjasama di antara merek dengan inisiator TikTok yang relatable akan menyuguhkan content yang karakternya orisinal dan tidak hard selling.

Beberapa konten dengan tagar #haul dan #unboxing sudah menarik banyak pecinta, hingga pemasaran produk bisa bertambah. Survey yang sudah dilakukan TikTok sudah menunjukkan jika sesudah Mega Sale usai 80% pemakai akan terus lakukan pembelian.

Menyaksikan berapa kuatnya komune di TikTok yang sama-sama memberikan inspirasi, #GaraGaraTikTok sudah dilihat 573.1 juta views, dan #RacuninTikTok sukses disaksikan lebih dari 9.5 miliar views.

3. Konten 

Ada 3 panduan buat kamu yang ingin hasilkan content menarik, hingga bisa tingkatkan pemasaran. Panduan itu ialah seperti berikut.

– Bikinlah content selingan yang mendidik dengan story telling yang tidak mengusik. Ini membuat konsumen berasa mereka sedang melihat selingan, bukan iklan promo.
– Bikinlah content dengan pola video, janganlah lupa tambah dampak dan suara atau lagu supaya hasilnya makin menarik.
– Jaga authenticity satu produk dan tidak boleh sering memakai tehnik hard selling supaya konsumen ‘secara alami’ tertarik beli produk yang kamu jual.

Daftar barang yang alami kenaikan pemasaran sepanjang Mega Sale 2021

Hebat 3 kelompok yang terbanyak pemakai TikTok membeli

– Produk kecantikan
– Produk mode
– Barang electronic
Hebat 3 kelompok dengan perkembangan paling cepat pada tahun 2021

– Buku dan alat catat alami perkembangan sekitar 6x lipat
– Barang electronic alami perkembangan sekitar 4.4x lipat
– Perlengkapan rumah tangga alami perkembangan sekitar 4.2 lipat
Searah dengan keadaan ekonomi dalam negeri yang lebih baik di zaman epidemi ini, kebiasan orang untuk belanja online terus akan bersambung. Karena, lebih dari 2 tahun beberapa pemakai sudah terlatih nikmati keringanan berbisnis lewat cara online yang ditambah lagi beragam kelebihan yang lain, seperti diskon, gratis biaya kirim, sampai ulasan paling dipercaya dari sama-sama pemakai.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments