Trik Agar Toko Ecommerce Dapat Bintang Lima Dan Banyak Ulasan Negatif

  • Whatsapp
Trik Agar Toko Ecommerce Dapat Bintang Lima Dan Banyak Ulasan Negatif

Pembahasan dan jumlah bintang dari konsumen penting untuk pemilik online shop di e-commerce.

Penilaian itu jadi daya magnet untuk konsumen lain untuk pastikan jika produk dari toko itu memang pantas dibeli.

Hingga pada akhirannya bisa juga tentukan keberlangsungan usaha praktisi usaha, terhitung UMKM lokal.

Merchant Education Senior Lead Tokopedia Resti Purniandi membagi lima panduan supaya pebisnis dapat mendapatkan pembahasan dan bintang lima dari konsumen. Apa sajakah? berikut pembahasan selengkapnya.

1. Responsive dan Komunikatif

Konsumen selalu suka dengan penjual yang cepat dan pas dalam menjawab. Resti merekomendasikan untuk jawab pertanyaan konsumen di kolom chat dan dialog dalam kurun waktu optimal 10 menit supaya meminimalkan kekuatan konsumen beralih ke toko lain.

:Berikan ke calon konsumen berkaitan jam membuka tutup toko untuk jaga harapan mereka. Penjual dapat memakai feature Agenda Toko untuk atur jam buka-tutup sampai agenda liburan toko,” anjuran Resti.

2. Pakai Photo dan Video yang Sama sesuai

Yakinkan video dan foto produk asli dan bikinan sendiri. Photo produk dari beragam segi bisa mempermudah konsumen menyaksikan detil produk secara jelas.

“Gunakan penerangan yang jelas dan pakai background photo yang simpel. Beberapa penjual yang memakai photo produk asli dan video produk condong lebih dipercaya konsumen setia,” tutur Resti.

3. Lukiskan Produk dengan Terang

Terangkan produk yang dipasarkan dengan detail, dimulai dari merk, peranan, ukuran, kelengkapan produk, detil warna sampai langkah perawatan.

Infokan berkaitan service logistik yang dipakai dan agenda pengangkutan.

“Penjual seharusnya menempatkan diri sebagai konsumen supaya bisa memprediksi beberapa pertanyaan apa yang peluang akan ditanya oleh konsumen,” kata Resti.

4. Bungkus Produk dengan Aman

Pakai ukuran kardus yang dekati dimensi produk dan tambah lapisan seperlunya supaya aman.

“Check ulangi produk yang hendak dikirimkan saat sebelum dibungkus, yakinkan tidak ada cacat pada barang. Bungkus produk secara aman sama sesuai kelompok barang dan pikirkan durasi waktu pengangkutan.”

“Peringatkan konsumen untuk membikin video unboxing paket sebagai bukti keadaan produk bila rupanya diketemukan keluh kesah,” anjuran Resti.

5. Menjaga Komunikasi dengan Konsumen Sesudah Berbisnis

Saat pesanan telah diterima oleh konsumen, berterima kasih dan tanya langsung respon konsumen pada servis toko.

Meminta kritikan dan anjuran dan mengajak konsumen untuk memberikan pembahasan produk dan bintang sebagai pertanda kepuasan.

Related posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments